Ketahui Cara Mendaftar Aplikasi Kekinian, Instagram

Era globalisasi seperti sekarang ini mengantarkan kita menuju pada budaya yang sangat bergantung pada teknologi, khususnya gadget. Gadget menjadi teknologi favorit yang hampir dimiliki oleh semua orang, mulai dari anak-anak hingga orangtua karena gadget menawarkan berbagai macam fasilitas di dalamnya, salah satunya adalah media sosial. Selain untuk mencari informasi, media sosial juga dapat digunakan untuk melakukan berbagai hal seperti berbisnis, berteman, dan untuk menuangkan kreativitas. Salah satu media sosial yang saat ini sangat digandrungi banyak orang adalah Instagram.

Keunggulan Instagram

Salah satu aplikasi yang sangat digemari oleh banyak orang saat ini adalah Instagram. Aplikasi ini menawarkan banyak fasilitas seperti dapat meng-upload beberapa foto dan video dalam sekali upload dengan tersedianya kolom untuk caption yang lumayan panjang, dapat melakukan siaran live, instastory dengan banyak ikon-ikon lucu yang tersedia. Selain itu, pengguna dapat melakukan direct message dan dapat melihat explore, foto-foto yang disukai oleh pengikut pengguna tersebut. Untuk menunjukan postingan kepada pengguna lain, anda dapat menandai atau bahkan mengirimkan postingan tersebut melalui direct message.

Cara Membuat Akun Instagram

  1. Download aplikasi Instagram di Playstore.
  2. Setelah terinstal, buka aplikasi Instagram.
  3. Pastikan anda memiliki akun email yang aktif untuk melengkapi syarat pendaftaran. Jika belum, anda dapat mengetahui cara membuat email pada situs com. Pada situs tersebut dijelaskan secara rinci bagaimana cara membuat email.
  4. Masukan alamat email atau nomor telepon yang aktif. Anda juga dapat mendaftar Instagram melalui akun Facebook anda.
  5. Kode verifikasi akan dikirimkan melalui email atau nomor telepon anda, kemudian masukan kode tersebut.
  6. Akun Instagram baru anda telah aktif dan dapat anda gunakan.

Instagram merupakan salah satu media sosial yang sebagian besar penggunanya adalah remaja. Ada banyak hal positif yang dapat kita dapatkan ketika menggunakan aplikasi ini. Namun, tak sedikit pula hal negatif yang akan kita temukan, seperti berita hoax, penipuan dan pembulian. Oleh karena itu, sangat diharapkan untuk dapat bersikap bijaksana dalam menggunakan media sosial.

Related posts: