Ketahui Jenis Kain Untuk Hijab

Banyak hijabers yang menggunakan pashmina sebagai penutup kepalanya sesuai dengan syariat. Hal ini dikarenakan pashmina dianggap sebagai hijab yang multifungsi dan lebih mudah untuk dikreasikan dan dimodifikasi sesuai dengan keinginan. Selain itu saat ini Asmina juga mudah ditemui di berbagai toko hijab. Ditambah dengan tutorial hijab yang beraneka yang bisa membuat penampilan Anda semakin cantik dan anggun. Menggunakan hijab dengan berbagai bahan yang berbeda tentunya akan membuat Anda memiliki koleksi yang dapat memudahkan Anda ketika membutuhkannya. Sebab dengan cuaca Indonesia yang cenderung panas tentu Anda harus lebih selektif lagi dalam memilih sehingga akan terasa nyaman ketika digunakan.

Jenis Kain Yang Cocok Untuk Hijab

Anda yang kesehariannya menggunakan hijab tentunya sudah memiliki berbagai jenis hijab dengan berbagai corak dan motifnya. Mulai dari yang polos hingga penuh dengan berbagai corak warna-warni. Namun apakah Anda mengetahui bahan dasar dari hijab tersebut? Dan apakah sudah sesuai dengan penggunaannya? Dan berikut adalah beberapa jenis kain yang cocok untuk mengaplikasikan dari tutorial hijab yang disesuaikan dengan penggunaannya.

  1. Rayon adalah bahan yang sangat cocok digunakan pada saat cuaca sedang panas karena jenis kain tersebut dapat menyerap keringat. Sehingga sangat cocok digunakan untuk aktivitas Anda sehari-hari.
  2. Katun juga cukup nyaman digunakan untuk aktivitas Anda sehari-hari karena bahannya yang adem dan mudah menyerap keringat.
  3. Polyester bahan yang multiguna karena dapat digunakan untuk sehari-hari maupun untuk ke pesta karena bahannya tidak mudah kusut. Namun tidak menyerap keringat sehingga akan terasa panas.
  4. Spandex, jika bahannya bagus sangat menyerap keringat dan memiliki tekstur yang elastis sehingga mudah melar.
  5. Sutra merupakan jenis bahan yang sangat lembut dan dingin dan cocok digunakan untuk pesta namun teksturnya yang mudah kusut dan memiliki perawatan yang khusus.
  6. Kaos sangat baik digunakan untuk aktivitas sehari-hari apalagi saat cuaca sedang panas.
  7. Jersey memiliki tekstur bahan yang ringan dan lembut sehingga bisa digunakan untuk sehari-hari dan santa cocok digunakan pada mereka yang memiliki wajah yang kurus. Dan Anda bisa melihat cara penggunaannya pada tutorial hijab.

Related posts: