Keunggulan Kain Twill Untuk Baju Wanita Terbaru

Ulasan artikel berikut akan membahas tentang baju wanita terbaru yang menggunakan kain twill. Mungkin Anda baru pernah mendengar jenis atau nama kain ini? Lebih di kenal dengan nama katun Cina, kain twill ini memiliki ciri khas yaitu model tenunan yang di lakukan secara diagonal. Sekilas kain ini mirip dengan jenis kain katun Jepang. Namun kenyataannya berbeda. Ada beberapa kelebihan kain katun Jepang yang tak di miliki kain Twill dan ada juga kelebihan kain Twill yang tak ada pada kain katun Jepang.

Beberapa Keunggulan Kain Twill Untuk Baju Wanita Terbaru

Saat ini penggunaan kain twill sedang sangat di minati oleh masyarakat Kita. Banyak dari mereka yang menggunakan kain twill sebagai bahan untuk membuat baju wanita terbaru atau juga busana Muslimah yang kerap di cari dewasa ini. Berikut beberapa keunggulan dari kain twill.

  • Ringan

Sekilas kain twill terlihat memiliki jenis pori yang cukup besar. Namun sebenarnya kain ini memiliki jenis kain yang tebal bahkan lebih tebal dari kain katun Jepang namun dengan bobot yang lebih ringan. Tentunya sangat pas untuk di jadikan busana Muslimah seperti gamis atau setelan Muslimah.

  • Lentur

Kain twill ini di buat dengan campuran spandek sebanyak 2 persen sehingga memiliki kelebihan di antaranya adalah memiliki tekstur kain yang cukup lentur. Namun kekurangannya adalah dari segi warna yang di miliki terlihat kurang menarik karena hanya warna monoton dan kurang mencolok meski karena kelenturan yang di milikinya membuat warna pun terkunci sehingga tak mudah pudar.

  • Kuat dan awet

Dan satu lagi kelebihan yang di miliki kain twill adalah di mana tekstur kain yang di milikinya adalah tekstur diagonal dan memiliki ketebalan lebih dari kain drill maka kain ini termasuk jenis kain yang awet dan kuat. Tentunya ini menjadi satu kelebihan yang juga di sukai para ibu yang ingin berhemat juga.

Itulah beberapa jenis kelebihan yang di miliki kain twill sehingga banyak yang menjadikannya bahan utama dalam pembuatan baju muslim untuk kaum wanita. Namun banyak juga yang menjadikan kain twill sebagai bahan untuk pembuatan jaket, outer hingga celana kargo karena bahannya yang kuat dan awet. Demikian sekilas informasi tentang keunggulan kain twill untuk baju wanita terbaru.

Related posts: