Keuntungan Menjadi Dropship

Sering sekali kita dengar dan kita jumpai orang-orang yang melakukan kegiatan bisnis dengan cara dropship. Ketika kita membuka medsos ada teman kita yang melakukan kegiatan tersebut hal paling utama di tulis di bagian atas sebelum promosinya dilakukan adalah tulisan “Menerima Dropship” atau “Dropship”. Medsos yang sering sekali kita lihat adalah Facebook dan Instagram. Tahukah anda bahwa kegiatan ini merupakan bisnis online tanpa modal? Iya karena kegiatan ini merupakan kegiatan mempromosikan produk orang lain, memang mendapatkan penghasilan namun tidak besar, paling tidak sekitar 5-10% saja sesuai kesepakatan dengan pemilik produk. Memang sudah banyak yang melakukan kegiatan tersebut namun tidak semua yang melakukannya, dilakukan dengan serius dan konsisten bahkan ada dari mereka yang tidak lanjut karena tidak memiliki konsumen dan akhirnya berhenti.

Kelebihan Bisnis dengan Cara Dropship

Memang kegiatan bisnis ini merupakan kegiatan yang dikatakan susah susah mudah. Karena ketika seseorang yang tidak melakukan kegiatan ini ternyata memberikan pendapat bahwa kegiatan yang kita lakukan adalah kegiatan mudah. Dan ketika orang tersebut berada di posisi kita barulah dia tahu dan merasakan apa yang selama ini kita rasakan. Susah karena mempromosikan ternyata tidak semudah yang dibayangkan, ada yang coment di produk yang kita promosikan tetapi tidak membeli hanya bertanya-tanya saja dan mudah karena proses mempromosikannya kita hanya perlu membagikan produk ke sosmed dengan caption yang menarik. Segala sesuatu pasti memiliki kelebihan dan kekurangan seperti halnya bisnis online tanpa modal ini ternyata juga memiliki kelebihan di antaranya:

  • Tidak perlu memiliki tempat penyimpanan barang,
  • Tidak ribet
  • Tidak mengeluarkan modal, hanya untuk biaya jaringan internet saja
  • Mendapatkan keuntungan walau hanya 5-10% dari harga asli.

Itulah beberapa kelebihan dalam kegiatan bisnis tersebut. Memang tidak semua orang berhasil melakukan kegiatan bisnis tersebut, segala sesuatu harus dikerjakan dengan sungguh-sungguh agar memperoleh hasil akhir yang memuaskan. Dalam kegiatan bisnis ini, dropship tidak menerima potongan harga dari pemilik produk karena dihitungnya persatu buah produk tetapi seorang dropship dapat mengambil untung 5-10% sesuai yang disepakati,. Tetapi jangan salah karena kebanyakan dari calon konsumen lebih memiliki membeli secara online ke alamat toko yang bersangkutan. Adanya dropship hanya memberikan alternatif kemudahan lain bagi calon konsumen dan memberikan peluang bagi mereka yang ingin melakukan kegiatan bisnis online tanpa modal.

Related posts: