Kulit Manggis Percantik Diri Anda

Siapa si yang tidak tahu buah manggis? Yups buah ini merupakan salah satu buah yang memiliki warna unik yaitu ungu dan mempunyai kulit buah yang cukup tebal. Akhir-akhir ini buah manggis ini dikenal cukup bagus untuk kesehatan seperti dijadikan obat untuk penyakit-penyakit yang bisa dibilang cukup serius. Tidak hanya itu, selain sebagai obat untuk kesehatan ternyata buah manggis ini mempunyai manfaat yang cukup bagus untuk kecantikan diri Anda.

Apa Manfaat Buah Manggis Untuk Kecantikan Diri?

Manggis merupakan salah satu jenis buah yang memiliki kandungan nutrisi yang cukup tinggi seperti kaya akan air, energi, protein, serat, karbohidrat, magnesium, kalsium, zat besi, natrium, kalium, fosfor, vitamin A B C, dan masih banyak lagi lainnya. Kandungan yang dimilikinya selain bagus untuk kesehatan juga bagus untuk kecantikan. Berikut adalah beberapa manfaat manggis untuk kecantikan.

  1. Mencerahkan Kulit

Kulit khususnya kulit wajah yang jarang ditutupi dan mudah terkena polusi merupakan kulit yang paling rawan akan kusam, kering dan pecah-pecah. Dengan penggunaan kulit manggis yang kaya akan vitamin C mampu memberikan nutrisi pada kulit agar lebih fresh dan cerah.

  1. Mencegah penuaan Dini

Kulit manggis mengandung antioksidan yang cukup tinggi, dimana antioksidan ini mampu mencegah penuaan dini pada sel. Sehingga keriput karena penuaan dini dapat dengan mudah diatas dengan kulit manggis ini.

  1. Mengencangkan dan Menghaluskan Kulit

Siapa sangka bahwa kulit manggis ini ternyata memicu pembentukan kolagen. Sedangkan kita tahu bahwa kolagen cukup bagus untuk kulit. Sehingga dengan terpicunya pembentukan kolagen mampu membantu penjagaan kulit agar tetap kencang dan halus.

  1. Mengatasi Flek Hitam

Masalah flek hitam merupakan masalah kulit wajah yang mungkin mayoritas orang alami karena sinar UV, debu, polusi dan lain sebagainya. Kandungan dari kulit manggis mampu mengatasi masalah tersebut bahkan sekaligus mengangkat sel kulit mati sehingga flek akan memudar dan bersih kembali.

Cukup banyak bukan manfaat buah manggis ini untuk kecantikan, khususnya kulit buahnya? Untuk merasakan manfaat-manfaat tersebut Anda mampu menjadikan kulit manggis tersebut menjadi masker dengan menghaluskan kulit manggis dengan tambahan air lalu diambil sarinya dan biarkan mengendap. Endapan inilah yang digunakan untuk masker wajah. Penasaran bukan? Yuk segera coba dan buktikan khasiatnya!

Related posts: