Kulit Wajah Berminyak? Atasi Dengan Cara Ini

Wajah adalah bagian tubuh yang menjadi aura pertama seseorang terlihat cantik atau tidak. Wajah menjadi hal pertama pula yang dijaga dan dirawat karena wajah adalah bagian tubuh yang pertama kali menjadi pusat perhatian untuk orang lain. Untuk menjaga kulit wajah tetap bersih dan bersinar pun banyak cara yang mudah dilakukan baik dengan cara alami atau pun melakukan perawatan kecantikan. Namun beberapa masalah pada kulit wajah sering kali membuat wanita kurang percaya diri dan cukup menjadi hambatan dalam melakukan aktivitas kesehariannya, salah satunya adalah masalah kulit wajah yang berminyak. Jika sudah mengalami kulit wajah berminyak akan memicu beberapa masalah lain pada wajah seperti komedo dan jerawat.

Atasi Wajah Berminyak Dengan Cara-Cara Ini

Nah selain permasalahan jerawat dan komedo yang ditimbulkan karena kulit wajah yang berminyak, menggunakan make up pun juga akan mudah luntur sehingga akan mengganggu penampilan kalian. Nah jika sudah mengalami permasalahan kulit wajah berminyak, tentu kalian perlu mencari tahu beberapa cara mudah untuk mengatasi masalah tersebut. Kalian bisa menggunakan cara mudah seperti menggunakan mentimun. Bahan alami buah mentimun sangat mudah ditemukan dan menjadi salah satu cara ampuh dalam mengusir kulit wajah berminyak. Caranya cukup mudah, iris mentimun tidak terlalu tebal kemudian usapkan pada wajah secara merata, tunggu 30 menit dan bilas dengan air bersih. Rutin menggunakan cara ini bisa memberikan hasil yang optimal.

Selain menggunakan  bahan mentimun kalian juga bisa menggunakan bengkoang. Buah bengkoang dipercaya bisa memutihkan kulit wajah dan menghilangkan minyak berlebih pada wajah, caranya menggunakannya cukup mudah yaitu dengan menghaluskan bengkoang kemudian dijadikan sebagai masker wajah sebelum tidur. Selain menghilangkan minyak berlebih, bengkoang juga bermanfaat untuk mengecilkan pori-pori sehingga meminimalisir timbulnya jerawat. Yang terakhir bisa menggunakan putih telur, caranya pisahkan telur dan kuningnya kemudian simpan putih telur dalam lemari es selama 10 menit lalu usapkan putih telur ke seluruh bagian wajah dengan menggunakan kuas, tunggu selama 15 menit dan bilas menggunakan air hangat. Selamat mencoba.

Related posts: