Langkah Tepat Menutupi Flek Hitam Degan Cepat

Flek hitam pada wajah merupakan salah satu hal yang paling mengganggu penampilan. Bahkan jenis noda membekas ini bisa diakibatkan dari berbagai jenis hal, seperti jerawat atau paparan sinar matahari. Namun, sebenarnya flek hitam dapat dihilangkan dengan beberapa perawatan alami. Yang menjadi masalah adalah ketika flek hitam muncul saat keesokan harinya Anda butuh pergi ke sebuah acara penting. Tentunya akan menjadi sebuah masalah besar jika flek hitam masih menghiasi wajah Anda. Namun dengan semakin maraknya berbagai jenis kosmetik, masalah flek hitam Anda masih bisa teratasi dengan mudah. Tapi jangan sampai salah langkah, ya! Karena salah sedikit bukannya tertutup, flek hitam Anda malah akan semakin menjadi.

Tips Menutupi Masalah Flek Hitam Pada Wajah Dengan Makeup

Mungkin sebagian dari Anda sudah sangat dekat dengan berbagai jenis makeup sehingga setidaknya sudah menemukan solusi bagaimana cara menutupi kekurangan pada wajah dengan makeup. Namun, bagi Anda yang pemula juga tak perlu khawatir. Punya masalah flek hitam? Berikut adalah langkah tepat menutupi flek hitam menjadi tampilan yang lebih flawless:

  • Mengaplikasikan Concealer

Hal pertama dan paling utama untuk menutupi masalah flek hitam pada wajah adalah dengan menggunakan concealer. Sebenarnya ada berbagai jenis concealer yang dapat ditemukan. Namun, color concealer menjadi sebuah andalan yang tepat untuk masalah flek hitam di wajah. Sebenarnya ada dua pilihan warna concealer untuk flek hitam, yakni oranye atau lavender. Jika Anda hanya memiliki bayangan hitam, maka concealer oranye bisa menjadi sebuah andalan. Namun, jika memang flek hitam berwarna sangat pekat maka concealer lavender harus dipilih agar tertutupi dengan sempurna. Aplikasikan secara merata dengan menggunakan kuas. Lalu, jangan lupa untuk menyatukannya dengan kulit menggunakan beauty blender.

 

  • Menggunakan Foundation yang Tepat

Setelah mengaplikasikan concealer, tahap selanjutnya adalah menggunakan foundation. Pilihlah foundation yang memiliki tingkat coverage yang cukup tinggi. Hal ini tentunya bertujuan untuk menutupi kekurangan pada wajah dengan sempurna. Pastikan Anda mengaplikasikan foundation secara merata, baik menggunakan kuas atau beauty blender.

Related posts: