Mahasiswa Wajib Belajar Public Speaking

Seminar yang diadakan di kampus tentu juga sangat beragam. Biasanya lebih membahas mengenai pokok bahasan bidang tertentu, misalnya ekonomi. Tetapi, sebenarnya ada seminar yang tidak kalah penting dan wajib dihadiri mahasiswa yaitu seminar atau pelatihan public speaking.

Anda mungkin adalah tipikal orang yang senang untuk menghadiri seminar ataupun workshop. Datang ke seminar merupakan salah satu upaya mencari ilmu. Seminar merupakan sebuah forum yang berisi pembicara, moderator dan audiens untuk membahas mengenai pokok bahasan tertentu. Biasanya seminar yang diadakan mengangkat isu-isu terkini sehingga sangat menarik untuk dibahas.

Seminar biasanya terdiri dari beberapa level. Ada seminar tingkat lokal, nasional bahkan internasional. Semakin tinggi level seminar, biasanya semakin bagus pokok bahasan dan pembicaranya juga keren. Mahasiswa mungkin salah satu kelompok yang paling sering datang ke seminar. Tujuannya tidak lain adalah menambah wawasan baru.

Pentingnya Public Speaking Bagi Mahasiswa

Apakah penting pelatihan public speaking bagi mahasiswa? Jelas penting. Seorang mahasiswa dituntut untuk bisa multi talent untuk belajar lebih banyak sendiri. Speaking public tentu tidak diajarkan selama perkuliahan oleh dosen. Padahal, ketika masuk dunia kerja nanti speaking publik sangat dibutuhkan oleh seseorang. Untuk itu, ketika menjadi mahasiswa harus bisa melatih dirinya sendiri agar memiliki speaking publik yang baik.

Pada training tersebut Anda akan mendapatkan banyak hal, diantaranya adalah:

  1. Hal pertama yang Anda dapat tentunya adalah ilmu yang bermanfaat. Pada training kali ini, 70% akan dilakukan praktik speaking publik yang benar dan 30% teori.
  2. Free makalah, sertifikat, makan siang dan coffe break.
  3. Dapat mengikuti pelatihan berkali-kali. Pada pelatihan berikutnya, Anda tidak akan dikenakan biaya lagi karena sudah terdaftar.

Bagi para mahasiswa, Anda bisa mengikuti pelatihan speaking publik di Hotel Grand Mercure Kemayoran Jakarta Pusat. Untuk info lebih lanjut, Anda bisa mempelajari Publicspeakingindonesia.net. Training speaking publik ini sangat diperlukan terutama bagi Anda yang nantinya menjadi direktur, manager, dosen, guru, MC, politisi dan lain sebagainya.

Related posts: