Mainan Bermanfaat Untuk Anak 2 Tahun

Bicara soal mainan mungkin sudah tidak asing lagi, karena merupakan bentuk alat permainan yang dapat dimainkan dan membuat hati bahagia. Alat permainan sendiri banyak sekali bentuknya. Ada yang memainkan warna, ada yang bersuara dengan suara-suara yang lucu, ada yang bergerak-gerak atau bahkan miniatur dari alat-alat layaknya alat yang digunakan suatu profesi. Dengan banyaknya macam alat permainan ini maka penting bagi Anda memilih alat permainan yang sesuai dengan umur anak Anda.

Apa Saja Mainan Yang Bermanfaat Untuk Anak 2 Tahun?

Orang tua yang bijak tentu bisa membahagiakan anak nya dengan segala cara yang wajar, salah satunya dengan membelikan mainan kesukaan sang anak. Lalu apa saja alat permainan anak wajar untuk anak yang berumur 2 tahun? Berikut adalah penjelasannya.

  1. Blok

Alat Permainan yang satu ini merupakan alat permainan yang secara tidak langsung dapat mengajarkan cara berusaha untuk membuat sesuatu dan juga media menuangkan kreativitas yang ada dalam benak sang anak. Blok juga biasanya disajikan dengan berbagai warna dan adanya huruf dan angka. Ini juga media mengenalkan akan angka-angka dan huruf.

  1. Puzzle

Puzzle umumnya diketahui untuk orang dewasa. Namun ternyata puzzle juga baik untuk anak. Dimana anak akan dituntut untuk mengingat dan memecahkan masalah yang ada dengan tersusunnya kembali potongan-potongan puzzle sampai seperti semula.

  1. Miniatur Hewan

Miniatur hewan atau sering disebut hewan-hewanan ini juga cukup bagus untuk anak-anak. Dimana dengan alat permainannya ini dapat membantu anak mengenal namanya hewan dan mengetahui bagaimana karakteristik masing-masing setiap hewannya.

Begitulah sekiranya alat-alat permainan anak untuk umur 2 tahun. Karena umur 2 tahun masih masa-masanya perkembangan otak maka perlu memberikan mainan yang sekiranya lebih edukatif dan juga mampu menuangkan kreativitas yang anak punyai. Dengan ini maka sang anak tidak hanya bermain saja, melainkan secara tidak sadar ada ilmu yang dapat diserapnya. Oleh karena itu yuk sebagai orang tua mampu memilah-milah alat permainan mana yang baik untuk anak Anda.

Related posts: