Makanan Pengganti Nasi

Nasi adalah kebutuhan hidup manusia untuk memenuhi karbohidrat yang akan mengambangkan dan meningkatkan pertumbuhan serta perkembangan. Nasi merupakan kebutuhan pokok makanan hampir semua orang di Indonesia. Sudah tidak dapat dipungkiri bahwa memang untuk kebutuhan makanan, nasi tidak boleh ketinggalan. Namun bagi Anda yang sedang melakukan program diet, tentu harus mengurangi porsi nasi yang ada. Untuk itu, ada lho makanan untuk diet Anda yang bisa Anda manfaatkan untuk dikonsumsi sebagai pengganti karbohidrat.

Jagung, Makanan Kaya Akan Karbohidrat

Jagung. Siapa yang tidak suda dengan makanan satu ini? Hampir semua orang juga menyukai makanan jagung ini. Karena banyak yang menggemari, maka tidak heran banyak juga yang berjualan jagung dengan beraneka ragam bentuk dan juga kreasi. Bagi Anda yang sedang melakukan diet, tentu akan mengurangi porsi makan nasi Anda. Untuk itu, Anda bisa mengkonsumsi jagung yang juga mengandung karbohidrat yang tinggi. Anda bisa mengonsumsinya dengan melakukan kreasi inovasi untuk masakan jagung.

Kreasi Makanan Jagung Untuk Diet

Program diet Anda ini harus berjalan dengan lancar, sehingga Anda akan mendapatkan tubuh yang ideal seperti keinginan Anda. Olahraga juga Anda perlukan. Disamping itu, konsumsi makanan juga tidak bisa luput Anda perhatikan. Anda tentu akan mengkonsumsi nasi dalam jumlah yang sedikit dan itu akan menyiksa Anda karena Anda akan sangat kelaparan. Jagung bisa digunakan sebagai makanan pengganti karbohidrat ini. Anda bisa memasaknya dengan bermacam-macam agar jagung enak dikonsumsi.

Masakan jagung bisa Anda kreasikan dalam bentuk popcorn, jagung rebus, jagung goreng, jagung bakar. Selain itu Anda bisa membuat jasuke alias campuran antara jagung, susu dan juga keju. Anda dapat membuat jasuke sesuai keinginan. Biji jagung Anda rebus dengan susu dan tambahkan gula, setelah makan Anda bisa menambahkan topping seperti keju, coklat dan juga yang lainnya. Ini akan lebih nikmat dikonsumsi dan juga mengenyangkan. Cocok untuk makanan diet pengganti nasi. Jadi Anda bisa banget diet juga tanpa harus mengkonsumsi nasi. Cukup dengan jagung saja Anda bisa menyukseskan program diet dan mendapatkan tubuh yang ideal dan proporsional.

Related posts: