Manfaat Cordyceps Untuk Kesehatan Pernapasan

Jamur Cordyceps adalah jenis jamur yang hanya bisa tumbuh di pegunungan Himalaya serta dataran tinggi Tibet. Dulu jamur ini sering digunakan untuk menambahstamina karena mempunyai kandungan nutrisi yang sangat efektif bagi tubuh. Saat ini, jamu cordyceps lebih sering digunakan untuk mengobati berbagai macam gangguan pernapasan dan juga obat TBC paru. Pada awalnya jamur ini menempel pada ulat sebagai parasit dan pertama kali ditemukan di dataran tinggi Sikkim Utara di India. Namun sekarang memang lebih sering ditemukan di pegunungan Himalaya dan dataran tinggi Tibet. Bahkan orang Tibet pun sudah menggunakan jamur Cordyceps sebagai obat herbal sejak abad 15.

Manfaat Jamur Cordyceps Untuk Obat TBC Paru

Jamur ini mulai diteliti oleh para dokter setelah diketahui dapat memberikan manfaat baik pada hewan ternak. Lalu jamur ini juga sering digunakan sebagai obat herbal yang bisa kita konsumsi secara terpisah atau dicampur dengan tanaman herbal lainnya untuk mengobati berbagai macam penyakit. Setelah beberapa tahun diteliti di laboratorium, jamur Cordyceps pun mulai dikembangkan sebagai suplemen. Kandungan pada jamur ini juga banyak dan bernutrisi seperti asam amino esensial, protein, asam lemak, vitamin B1. Vitamin B2, vitamin B12, vitamin K, dan juga zat-zat berguna lainnya. Selain itu, jamur ini juga mampu meningkatkan system kekebalan tubuh kita dengan merangsang sel-sel yang ada di paru. Karena itulah jamur Cordyceps sangat cocok untuk dijadikan sebagai obat TBC paru. Bahkan jamur ini pun juga bisa memerangi sel kanker sehingga dapat mengobati tumor, kanker paru-paru, dan kanker kulit.

Manfaat jamur Cordyceps bukan hanya itu saja. Ada beberapa manfaat dari mengonsumsi jamur ini. Anda bisa meningkatkan performa fisik dengan mengonsumsi jamur Cordyceps. Jamur ini memang mengandung banyak vitamin yang bisa meningkatkan performa dan ketahanan fisik pada seseorang.  Selain itu, jamur Cordyceps juga ampuh untuk melawan penuaan. Jadi, jamur Cordyceps bukan hanya berfungsi sebagai obat TBC paru saja, namun juga sebagai perawatan kulit. Kerutan halus dan flek hitam akan segera hilang dengan mengonsumsi jamur Cordyceps.

Related posts: