Manfaat Dan Kandungan Senyawa Pasak Bumi

Pasak bumi adalah salah satu tanaman yang sangat istimewa karena memiliki banyak manfaat di dalamnya. Manfaat pasak bumi sudah banyak dikenal oleh masyarakat terutama untuk meningkatkan hormon testosteron pria yang bisa menambah kesuburan pria. Tanaman yang banyak tumbuh di pedalaman hutan Kalimantan ini banyak digunakan sebagai obat tradisional yang banyak untuk meningkatkan kesuburan pria, namun ternyata ada banyak sekali manfaat yang dimiliki oleh tanaman pasak bumi ini yang mungkin tidak semuanya sudah mengetahui.

Beberapa Manfaat Tanaman Pasak Bumi Dan Kandungan Senyawanya

Ada banyak sekali manfaat yang dimiliki oleh tanaman pasak bumi jika disebutkan satu persatu, mungkin bisa juga tanaman ini dijuluki sebagai tanaman seribu manfaat karena terlalu banyak manfaatnya. Selain dikenal sebagai tanaman yang bisa meningkatkan vitalitas pria, mungkin manfaat tersebut merupakan manfaat yang utama dari tanaman ini. Tetapi ada banyak lagi manfaatnya yaitu mampu mengatasi penyakit kanker payudara, menurut penelitian akar dari tanaman pasak bumi ini memiliki senyawa kuasinoid dan alkaloid yang bisa untuk mencegah perkembangan dari sel kanker. Kemudian manfaat pasak bumi selanjutnya untuk meningkatkan daya ingat, manfaat satu ini pastinya sangat berguna bagi orang tua yang bisa mencegah waktu kepikunan. Manfaat yang ketiga adalah untuk menurunkan depresi dan juga hormon stres, bagi yang penat dengan semua kegiatan di setiap harinya maka bisa menggunakan jamu herbal ini dan masih banyak yang lainnya.

 

Dari semua manfaat yang diberikan oleh tanaman pasak bumi disebabkan karena ada banyak kandungan senyawa di dalamnya. Di antaranya adalah:

  1. Kandungan senyawa etanolik

Senyawa ini mampu meningkatkan produksi hormon testosteron sehingga tanaman ini bisa bermanfaat untuk meningkatkan vitalitas pada pria.

  1. Kandungan senyawa brusin dan strichinin

Kandungan senyawa ini bisa meningkatkan dan menyehatkan vitalitas pria agar tubuh terhindar dari rasa lelah, letih lesu, sakit pinggang dan yang lainnya.

  1. Kandungan senyawa erikuimanon

Senyawa ini bisa untuk mengatasi malaria atau tepatnya adalah bisa mempercepat proses penyembuhan saat terkena malaria.

Demikian informasi terkait manfaat dan kandungan senyawa dari tanaman pasak bumi, jika Anda ingin langsung merasakan manfaatnya maka bisa dapatkan di jamupasakbumi.com dan ada banyak juga informasi terkait herbal ini yang pastinya sangat bermanfaat untuk Anda.

Related posts: