Manfaat Menakjubkan Dari Ampas Kopi

Pepatah lama yang menyatakan bahwa “ada keajaiban dari secangkir kopi” nyatanya tidak berlebihan jika melihat dari banyaknya manfaat kopi untuk tubuh. kopi menjadi minuman yang banyak digemari oleh banyak orang di seluruh belahan dunia. Mengawali hari dengan secangkir kopi adalah salah satu hal wajib bagi mereka pecinta kopi. Secangkir kopi memberikan semangat dan energi bagi para penikmatnya. Namun selain itu, ampas kopi yang sering dibuang begitu saja ternyata menyimpan banyak manfaat untuk wajah.

Manfaat Ampas Kopi Untuk Kulit Wajah

Selain digunakan untuk dikonsumsi, ampas kopi yang biasanya langsung dibuang begitu saja ternyata juga menjadi salah satu bahan yang banyak manfaat. Hal tersebut memang sudah terbukti bahwa kandungan di dalam kopi memang sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh, khususnya wajah. Itulah mengapa banyak yang memanfaatkan kopi untuk dijadikan masker wajah. Ampas kopi dari minuman yang kita konsumsi akan sangat sayang jika dibuang begitu saja. Berikut ini beberapa manfaat kopi penting untuk kita ketahui.

  1. Antioksidan

Selain terdapat pada buah super seperti delima dan blueberry, antioksidan juga dapat kita temukan pada kopi. Kandungan antioksidan tersebut muncul ketika proses peracikan kopi dilakukan. Antioksidan ini bisa membantu kulit wajah terhindar dari penuaan dini yang diakibatkan oleh lingkungan. Debu, polusi dan sinar matahari yang menyengat adalah penyebab utama dari penuaan dini.

  1. Eksfoliasi

Eksfoliasi merupakan proses pengangkatan sel kulit mati yang terdapat pada kulit wajah. Salah satu bahan alami yang paling efektif untuk proses eksfoliasi adalah kopi. Gunakan ampas kopi sebagai masker, setelah setengah mengering gosok wajah dengan lembut. Sel kulit mati yang membuat kulit tampak kusam akan terangkat dengan baik.

  1. Mengempiskan bengkak

Bengkak pada wajah atau daerah bawah mata sering dialami ketika bangun di pagi hari atau bengkak karena sengatan serangga. Hal tersebut dapat diatasi dengan ampas kopi. Menggunakan ampas kopi sebagai masker pada bagian tubuh yang bengkak, secara perlahan akan menghilangkan bengkak tersebut. Selain menggunakannya sebagai masker, kita juga bisa mengonsumsi kopi secara langsung untuk mengurangi bengkak tersebut.

Related posts: