Manfaat Mesin Tebu Bagi Perusahaan Dan Pedagang.

Mesin peras tebu merupakan mesin yang digunakan untuk menghasilkan sari-sari tebu bahkan digunakan pula sebagai alat teknologi yang digunakan sebagai alat pembuatan gula pasir, yang mengolah tebu menjadi gula. Alat yang setiap tahunnya memiliki perkembangan. Dari awal munculnya alat dengan kemampuan yang tradisional hingga saat ini kemampuan yang modern bahkan canggih. Teknologi canggih sering disebut juga sebagai teknologi dengan kemampuan robot, mengapa dikatakan robot? Karena tak ada lagi bantuan manusia dalam proses kerjanya, kecuali manusia hanya mengendalikan mesin tersebut, itu pun hanya dengan memencet tombol pada remote atau tombol yang menempel pada dinding perusahaan.

Pemilihan Mesin Tebu Yang Tepat

Jaman saat ini memang seperti itu, bahkan manusia saat ini “ kita katakan sudah sejak usia dini diracuni oleh alat teknologi yang dinamakan handphone”. Dahulu pada usia anak-anak kita sama sekali tidak mengenal handphone, bermain pun bermain yang menggerakkan fisik sebagai tokoh utamanya. Berlari, melompat, bermain pasir dan guling-guling, itu adalah permainan anak-anak pada jaman dahulu. Sama halnya dengan mesin peras tebu dahulu tenaga manusia sangat dibutuhkan namun saat ini banyak tenaga manusia yang disia-siakan bahkan sama sekali tidak dibutuhkan dan dibayar dengan upah yang sangat minim. Hal ini hanya salah satu dampak dari banyaknya dampak negatif dari perkembangan teknologi yang semakin canggih, memang mengurangi beban manusia dalam pekerjaannya, namun juga berpengaruh pada pekerja yang di PHK karena perusahaan menganggap bahwa dirinya sudah tidak membutuhkan tenaganya di perusahaan.

Selain bermanfaat bagi sebuah perusahaan yang memproduksi gula, teknologi modern itu ternyata juga bermanfaat bagi manusia yang memiliki jiwa wirausaha, dan memberikan kesempatan kepada mereka untuk berinovasi memberikan produk yang berbeda dari biasanya, biasanya tebu yang kita tahu hanya digunakan sebagai bahan utama pembuatan gula. Namun, saat ini di tangan manusia yang berjiwa wirausaha tebu dapat diolah menjadi sebuah produk minuman yang halal, sehat dan segar dengan harga yang cukup terjangkau yaitu hanya RP 5.000 dengan  menggunakan mesin peras tebu.

Related posts: