Maraknya Jual Beli Online

Saat ini bisnis berjualan online sedang marak di berbagai penjuru dunia, begitu juga di Indonesia. Bisnis ini dinilai menguntungkan serta memudahkan pembeli dalam memilih barang dan juga dalam bertransaksi. Keuntungan bagi para penjual juga cukup banyak, karena dengan meningkatnya popularitas situs jual beli online ini, maka dagangan mereka tak pernah sepi dari pembeli. Jika hal itu didukung dengan kualitas barang yang dijual, maka akan menambah banyak pemasukan setiap harinya.

Dalam menarik minat beli tersebut, selain mengedepankan kualitas barang yang dijual serta bersaing secara harga, penjual juga perlu mengerti teknik closing. Apa itu closing? Ibarat kata seperti ini. Ketika ada seorang pria yang sedang melakukan pendekatan kepada seorang wanita, dan si pria telah banyak memberikan kode-kode, pastinya wanita akan berharap lebih. Jika sudah seperti itu, maka si pria harus memberikan kejelasan agar status hubungan mereka bisa segera ditentukan. Jika tidak begitu, maka si wanita akan merasa sangat jengkel, bukan?

Trik untuk Menarik para Pembeli

Hal tersebut juga berlaku dalam hal transaksi jual beli yang terjadi secara online. Banyak kasus yang terjadi di mana si pembeli tidak jadi membeli produk hanya karena si pembeli gagal mengarahkan pembicaraan. Tidak sedikit penjual yang gagal membuat pembeli memantapkan hati untuk membeli dagangan mereka. Salah satunya adalah disebabkan oleh ketidakmampuan si penjual dalam melakukan closing pada saat terjadinya negosiasi atau tanya jawab mengenai produk.

Sebagai penjual, Anda harus jeli dalam melihat situasi. Anda juga harus bisa memperhatikan dengan seksama tentang sifat dari si pembeli dari cara mereka berkomunikasi. Jika Anda sudah bisa mengidentifikasinya, maka Anda harus segera menentukan sikap Anda terhadap mereka.

Sebagai contoh, jika si pembeli adalah seorang wanita, cobalah untuk memberikan penawaran spesial seperti memberikan potongan harga atau memberikan bonus secara eksklusif. Anda bisa memancing mereka dengan berkata seperti ini, “Jika Anda membelinya sekarang, maka Anda akan mendapatkan potongan harga sebanyak 50%. Khusus untuk hari ini.” Masih banyak trik closing yang bisa Anda cari di http://www.e-manajemen.com.

Related posts: