Masker Bengkoang Menghilangkan Bekas Jerawat

Bengkoang adalah buah lokal Indonesia yang berwarna putih, berbentuk bulat dan bertekstur cukup keras. Bengkoang dapat dikatakan sebagai buah yang tidak termasuk dalam buah favorit yang dikonsumsi masyarakat Indonesia. Rasanya yang tidak manis mungkin menjadi penyebab buah ini kurang disukai. Selain itu, buah ini juga agak keras sehingga kurang cocok dikonsumsi anak-anak dan lansia.

Bagi Anda yang kurang menyukai bengkoang memang tidak salah. Namun Anda wajib mengetahui manfaat sisi lain dari bengkoang. Bagi kesehatan bengkoang berkhasiat sebagai penetral asam lambung. Jadi untuk penderita maag, buah bengkoang ini aman dikonsumsi.

Selain bermanfaat bagi kesehatan, bengkoang juga bermanfaat untuk kecantikan. Anda mungkin sudah tidak asing dengan berbagai jenis masker ataupun lulur bengkoang. Kandungan dalam buah bengkoang ini ternyata bisa digunakan sebagai cara menghilangkan bekas jerawat. Antioksidan di dalamnya membantu proses regenerasi sel kulit mati. Sehingga, bekas-bekas jerawat pada kulit Anda cepat memudar.

Cara Membuat Masker Bengkoang

Cara menghilangkan bekas jerawat dengan bengkoang adalah membuatnya menjadi masker. Langkah-langkah membuat masker jerawat yaitu:

  1. Siapkan satu buah bengkoang segar dan berukuran sedang.
  2. Kemudian kupas bengkoang dan cuci sampai bersih.
  3. Setelah dicuci, parut bengkoang sampai halus. Anda bisa menggunakan parutan manual ataupun blender. Namun lebih afdolnya menggunakan parutan manual.
  4. Setelah diparut, tambahkan sedikit air kemudian peras.
  5. Air perasan bengkoang ini tidak dapat langsung digunakan, melainkan harus didiamkan semalaman. Setelah itu, buang air rendaman dan ambil endapan putih bengkoang.
  6. Endapan inilah yang nantinya digunakan sebagai masker.
  7. Gunakan masker ini secara rutin 1-2 kali per minggu.

Sangat mudah bukan? Selain murah, masker bengkoang juga termasuk bahan alami yang dijamin keamanannya. Untuk itu, pertimbangkan kembali ketika Anda memilih cara menghilangkan bekas jerawat menggunakan bahan-bahan kimia. Karena dengan bengkoang ini juga Anda bisa menghilangkan bekas jerawat dan mencerahkan wajah. Selain itu, masker bengkoang dapat mencegah masuknya radikal bebas pada kulit wajah, melembabkan dan mengencangkan kulit.

Related posts: