Masuk Angin? Inilah Tips Atasi Masuk Angin

Cuaca buruk menjadi salah satu penyebab masuk angin. Masuk angin bukanlah menjadi suatu penyakit yang serius. Masuk angin tak hanya disebabkan oleh cuaca buruk saja. Ternyata masuk angin juga dapat disebabkan karena kurang makan, begadang, dan hujan-hujanan. Namun, kita tetap tidak boleh menyepelekannya. Nah, biasanya masyarakat Indonesia sering mengatasi masuk angin dengan cara mengerok. Sebenarnya kerokan pada saat masuk angin bukanlah solusi yang efektif. Kerokan dapat menyebabkan daya tahan tubuh terganggu. Oleh karena itu, kali ini kami akan membahas mengenai cara alami dan aman atasi masuk angin.

Atasi Masuk Angin Secara Alami Tanpa Mengerok

Beberapa cara yang dapat menjadi alternatif mengatasi masuk angin yaitu sebagai berikut.

– Minum wedang jahe. Wedang jahe dapat memberi efek kehangatan pada tubuh Anda. Wedang jahe dapat dibuat dengan menumbuk jahe yang telah dibakar atau merebus jahe. Kemudian sari jahe dicampur dengan menggunakan gula aren. Wedang jahe diminum selagi masih hangat.

– Mengoleskan minyak kayu putih pada bagian perut dapat membuat angin pada perut Anda keluar.

–  jeruk lemon dan madu asli. Caranya cukup mudah. Anda cukup mencampurkan perasan jeruk lemon dan madu asli pada air teh. Setelah itu, Anda dapat meminumnya selagi masih hangat.

– daun pepaya. Daun ini memang terasa pahit. Nah, Anda dapat mengonsumsi sari daun pepaya hasil dari rebusan daun pepaya, kemudian tambahkan sedikit garam agar pahitnya agak hilang. Kemudian Anda dapat meminumnya saat masih hangat.

– memperbanyak waktu istirahat Anda. Agar masuk angin Anda sembuh, Anda dapat memulihkan kestabilan tubuh Anda dengan beristirahat.

– Minum air hangat. Efek kehangatan dapat membantu meredakan masuk angin.

–  Memperbanyak konsumsi buah-buahan yang banyak mengandung vitamin C. Buah-buahan yang mengandung vitamin C pastinya mengandung antioksidan yang baik untuk tubuh Anda. Beberapa buah yang banyak mengandung vitamin C yaitu buah jeruk, kiwi, jambu biji, pepaya, dan sebagainya.

Nah, beberapa tips di atas merupakan langkah pintar untuk atasi masuk angin. Anda dapat mempraktikkannya secara mudah di rumah. Nah, sekian dulu informasi yang dapat kami sampaikan dan selamat mencoba ya.

Related posts: