Medali Sebagai Bentuk Penghargaan

Sebentar lagi sudah masuk bulan Agustus, di mana bulan tersebut adalah bulan yang sangat bersejarah bagi Indonesia. Pada bulan Agustus, Indonesia memperoleh kemerdekaan setelah Jepang menyerah kepada sekutu, dan kemudian Presiden Ir. Soekarno memproklamasikan kemerdekaan Indonesia pada 17 Agustus 1945. Kemerdekaan ini sarat dengan perjuangan para pendiri, pemuda dan juga pahlawan bangsa. Keberanian dan pengorbanan mereka pantas diberi penghargaan. Salah satu simbol dari sebuah penghargaan adalah medali, dan saat ini cukup banyak orang yang jual medali.

Perjuangan melawan penjajah dengan cara berperang secara langsung dan frontal adalah hal yang sudah dilakukan para pejuang kita sebelum merdeka. Sekarang bagi kita yang merupakan generasi penerus, tugas kita adalah mempertahankan kemerdekaan bangsa. Caranya adalah dengan menjaga kemakmuran dan persatuan bangsa Indonesia yang terdiri dari berbagai suku. Selain itu kita  juga bisa ikut serta dalam mengharumkan nama bangsa dengan menuai prestasi di kompetisi internasional di berbagai bidang.

Mengharumkan Nama Bangsa Dengan Perolehan Medali

Ada banyak sekali perlombaan atau kompetisi yang digelar dengan skala internasional. Mulai dari kompetisi olahraga hingga kompetisi di bidang pendidikan. Kita mungkin sudah tahu betul dengan sejarah bulu tangkis Indonesia yang sudah mendunia sejak Olimpiade di Barcelona puluhan tahun silam. Indonesia berhasil menjadi juara serta memperoleh medali emas dalam ajang tersebut dan mengukir sejarah. Itu hanyalah awal, masih banyak prestasi di bidang lainnya yang dapat mengharumkan nama bangsa dengan perolehan medalinya. Medali adalah suatu kebanggaan, dan banyak orang buka bisnis jual medali.

Pemberian medali sebagai bentuk penghargaan adalah hal yang sudah lama diterapkan. Semua itu adalah hal yang sangat membanggakan. Apalagi jika medali yang diperoleh di kejuaraan tingkat internasional. Kualitas medali yang diberikan kepada para juara adalah medali dengan kualitas tinggi.

Jenis medali ada bermacam-macam. Ada tiga tingkatan jenis medali yang disesuaikan dengan peringkat juara. Misalnya, peringkat tiga akan mendapat perunggu, peringkat dua akan mendapatkan perak, dan peringkat pertama mendapatkan emas. Jika Anda membutuhkan medali untuk kejuaraan, maka ada banyak yang jual medali di luar sana.

Related posts: