Memilih Baju Seragam Kerja Sendiri

Sebuah perusahaan hendaknya memiliki identitas diri. Identitas berfungsi untuk memperkenalkan perusahaan kepada masyarakat luas. Jika perusahaan-perusahaan besar membuat seragam dengan jumlah ribuan, bagaimana dengan perusahaan kecil? Sebetulnya besar kecil perusahaan tidak menentukan sebuah perusahaan akan memiliki seragam atau tidak. Mungkin kita sering melihat ada beberapa perusahaan yang tidak memiliki baju seragam kerja yang khas. Para karyawan hanya diperintah untuk mengenakan baju yang sopan dan rapi ketika bekerja.

Tips Menentukan Baju Untuk Bekerja

Bagi Anda yang bekerja pada suatu perusahaan yang tidak memiliki seragam, mungkin Anda terkadang kebingungan untuk memilih baju yang hendak dipakai ke kantor. Terlebih jika Anda karyawan baru di perusahaan, Anda akan berpikir memakai baju apa yang terlihat sopan agar disukai pimpinan. Selain itu, baju yang Anda gunakan ketika bekerja juga akan mencerminkan kepribadian. Oleh karena itu, ada beberapa tips untuk memilih baju seragam kerja yaitu sebagai berikut:

  1. Memilih desain seragam kerja yang sederhana

Model baju yang Anda pakai ketika bekerja cukup kemeja polos dengan sedikit aksen. Selain itu, pilihlah warna baju yang kalem dan tidak mencolok.

  1. Jangan menggunakan baju dengan motif yang terlalu ramai

Motif ramai pada baju yang Anda gunakan, akan membuat Anda menjadi pusat perhatian di kantor. selain itu, baju motif ramai dipandang kurang tepat digunakan di kantor sehingga menurunkan citra profesionalitas Anda.

  1. Jangan menggunakan aksesoris yang berlebihan

Bagi kaum wanita, aksesoris memang sangat penting digunakan sebagai penunjang penampilan. Namun, jika menggunakan aksesoris terlalu banyak saat bekerja bukanlah hal yang tepat. Menggunakan kalung atau gelang yang besar akan mengganggu kenyamanan bekerja. Anda cukup menggunakan aksesoris yang senada dengan baju dan juga dengan ukuran yang kecil.

  1. Menggunakan hijab yang cocok dipadukan dengan baju seragam kerja

Bagi wanita yang menggunakan jilbab, Anda perlu memperhatikan warna dan model hijab yang Anda gunakan. Anda cukup menggunakan jilbab polos dengan warna yang sesuai dengan baju serta model yang simpel. Jangan sampai kinerja Anda di kantor lebih banyak digunakan untuk membenarkan jilbab yang sulit dipakai.

Related posts: