Memilih Kosmetik yang Aman untuk Kulit

tips kecantikan

tips kecantikan

Kosmetik memang sudah sejak lama dikenal sebagai salah satu kebutuhan khusus bagi seorang wanita. Setiap wanita tentu memiliki sebuah kosmetik untuk melengkapi penampilan mereka. Karena semakin banyaknya peminat, maka semakin banyak orang yang memproduksi kosmetik, mulai dari perusahaan besar sampai dengan perusahaan rumahan. Sayangnya, tidak sedikit dari pengusaha nakal yang membuat berbagai produk palsu yang justru dapat merugikan pelanggannya. Tidak hanya rugi dalam bentuk uang saja, akan tetapi dalam bentuk kesehatan juga. Bagaimana tidak, berbagai produk tersebut dibuat dengan bahan yang berbahaya bagi kulit. Bahkan sangat tidak dilanjutkan digunakan dalam kosmetik seperti merkuri. Oleh sebab itu, Anda harus pandai dalam memilih kosmetik yang sehat dan tidak berbahaya.

Cara Memilih Kosmetik yang Aman

Ada banyak cara yang dapat Anda lakukan untuk melihat apakah kosmetik tersebut merupakan kosmetik yang aman atau tidak untuk digunakan, terutama untuk menentukan apakah kosmetik tersebut merupakan kosmetik yang asli atau palsu. Salah satu cara yang dapat Anda lakukan adalah dengan memperhatikan bentuk fisik dari kosmetik tersebut. Jika Anda menemukan sebuah kosmetik yang memiliki warna yang begitu terang dan tidak mencampur seperti yang seharusnya, maka Anda patut curiga dengan hal tersebut. Selain itu, Anda juga dapat menilai dari aroma k0osmetik tersebut. Jika Anda menemukan sebuah kosmetik yang memiliki aroma logam, maka sebaiknya jangan gunakan kosmetik tersebut.

Selain dengan cara tersebut, Anda juga dapat melihatnya dari kemasan produk. Produk yang aman tentu akan menyertakan tanggal terakhir pemakaian, izin badan POM, serta bahan atau komponen yang digunakan dalam kosmetik tersebut. Jika Anda tidak menemukan ketiga hal tersebut dalam sebuah kosmetik, maka sebaiknya jangan memilih kosmetik tersebut. Beralihlah dengan mencari kosmetik lainnya yang lebih aman. Anda juga harus memperhatikan peringatan yang ditulis pada kemasan kosmetik. Pada dasarnya, tidak semua kosmetik dapat digunakan oleh semua orang, terutama bagi orang yang memiliki kulit yang sensitif. Oleh sebab itu, bagi Anda yang memiliki kulit yang sensitif harus memperhatikan efek samping serta bahan yang terkandung di dalam kosmetik tersebut.

Related posts: