Memilih Produk Pemutih Wajah Yang Sehat

Hampir setiap wanita ingin memiliki kulit yang putih dan terbebas dari jerawat, flek hitam, maupun komedo. Tidak hanya putih saja, memiliki kulit yang sehat juga menjadi sangat penting. Berbagai macam masalah kulit yang kerap ditemukan adalah komedo, jerawat, kulit berminyak, kulit kering, dan masih banyak yang lainnya. Menjaga kulit tetap dalam kondisi yang sehat menjadi penting agar Anda terhindar dari berbagai macam masalah kulit tersebut.

Tips Memilih Produk Pemutih Wajah Yang Sehat

Tentu Anda pernah mendengar kasus kanker kulit bukan? Ya, ini merupakan salah satu masalah serius yang harus benar-benar diperhatikan oleh masyarakat, terutama para wanita. Ya, kebanyakan wanita menggunakan produk pemutih wajah. Jika tidak memilih produk pemutih wajah yang tepat, maka dapat menyebabkan masalah lebih serius dikemudian hari. Berikut ini merupakan beberapa tips yang dapat Anda lakukan untuk memilih produk pemutih wajah yang sehat:

  • Utamakan produk herbal atau alami

Anda dapat menemukan produk alam, baik dari tanaman maupun tumbuhan yang dapat berpotensi sebagai pemutih wajah. Kebanyakan dari mereka juga digunakan sebagai bahan dasar dalam produk pemutih herbal yang dapat Anda temukan sekarang ini. Produk alami dan herbal memiliki efek samping yang lebih sedikit, bahan dasar yang aman, dan masih banyak yang lainnya.

  • Memiliki izin dari BPOM

BPOM yang merupakan badan untuk mengawasi peredaran makanan, minuman, obat, serta kosmetik di Indonesia ini akan memberikan izin kepada produk yang dinilai aman untuk diedarkan di masyarakat. Izin ini dapat berupa nomor yang terdapat pada kemasan produk. Sangat disarankan untuk membeli produk pemutih wajah yang memiliki izin dari BPOM.

  • Membaca komposisi produk

Produk pemutih yang aman merupakan produk yang terhindar dari bahan merkuri. Merkuri memang dapat memberikan efek putih yang cepat pada wajah. Akan tetapi merkuri sendiri sangat berbahaya karena dapat menyebabkan kanker.

Demikian di atas merupakan beberapa tips yang dapat Anda lakukan untuk memilih produk pemutih wajah yang sehat.

Related posts: