Mengatasi Wajah Yang Berminyak

Terjadinya kulit wajah berminyak biasanya karena memakai pelembab kulit, pelembab kulit tersebut dapat dengan mudah menjadikan wajah menjadi berminyak, namun Anda dapat mengendalikan minyak yang terdapat kulit wajah Anda dengan menggunakan beberapa contoh mengatasi wajah berminyak menggunakan bahan-bahan yang alami contohnya: yang pertama ada lidah buaya, lidah buaya sangatlah bermanfaat bagi kulit serta mengendalikan kulit wajah yang berminyak, cara menggunakannya gunakanlah potongan lidah buaya setelah mandi oles-oleskan pada wajah Anda kemudian basuhlah dengan air bersih, yang kedua tomat serta alpukat dapat digunakan untuk mengatasi wajah yang berminyak. Cara penggunaannya cukup haluskan satu buah tomat dan alpukat setelah halus oleskan pada bagian wajah Anda secara menyeluruh kemudian biarkan 5-10 menit kemudian bilas dengan air.

Bahan Alami Mengatasi Wajah Berminyak

Kemudian masker tanah liat, gunakanlah tanah liat yang tidak tercampur dengan kotoran-kotoran yang terkena polusi. Cara penggunaannya cukuplah mudah dengan cara campur tanah liat dengan bedak cair, kemudian masukan satu sendok perasaan buah lemon lalu oleskan pada seluruh bagian wajah, biarkan hingga 10 menit lalu bilas dengan air bersih. Masker tersebut dapat menghilangkan minyak yang berlebih pada wajah Anda.

Lalu terdapat juga buah timun, buah timun juga memiliki sifat sebagai pendingin kulit buah. Buah timun juga mengandung banyak kandung air maka buah timun juga dapat mengatasi wajah yang berminyak, cara penggunanya dengan memblender buah timun lalu ditambahkan dengan 4 kali tetes madu setelah sudah halus diblender maka tinggal dioleskan pada wajah, biarkan hingga 30 menit maka Anda dapat merasakan perbedaannya muka akan menjadi segar serta bercahaya lalu jangan lupa untuk membilas wajah Anda dengan air dingin, karena air dingin dapat menutup pori-pori pada wajah Anda. Yang terakhir bahan alami yang dapat mengatasi wajah berminyak yaitu scrub almond dan madu, scrub almond dan madu dapat mengatasi wajah berminyak hingga berjam-jam, cara pembuatannya sebagai berikut haluskan almond sampai benar-benar lembut setelah itu tambahkan madu kemudian aduk hingga membentuk seperti pasta, kemudian usapkan sedikit demi sedikit pada wajah hingga menyeluruh setelah itu diamkan selama 5 menit, lalu bilas dengan air hangat hingga bersih. Demikian cara mengatasi wajah yang berminyak semoga dapat bermanfaat bagi Anda sekalian.

Related posts: