Mengenal Filsafat Melalui Gadis Remaja Sophie

Bagi sebagian dari Anda mungkin sangat malas untuk mengenal filsafat, hanya sekedar mengetahui bahwa filsafat adalah suatu ilmu yang di yakini. Filsafat memang rumit dan sulit untuk di pahami, terlebih dengan bukunya yang kaku, tebal, dan membosankan untuk dibaca dan ini akan dibahas Kejora.

Tahukah Anda bahwa Jostein Gaarder, salah satu penulis novel sudah membantu Anda untuk mempermudah Anda dalam mempelajari ilmu filsafat. Melalui novelnya yang berjudul Dunia Sophie, Jostein Gaarder mengajak Anda untuk mengenal filsafat melalui gadis remaja bernama Sophie Amundsend.

Novel Dunia Sophie

Seperti disadur Kejora, di dalam novel yang di kemas dengan sederhana,mudah di pahami, dan tidak membosankan ini, Jostein menceritakan sejarah filsafat dari zaman Yunani hingga ke abad 20. Novel ini menceritakan bahwa Sophie selalu menerima surat misterius yang tidak di kenali dari mana asalnya. Surat tersebut berisikan tentang pelajaran-pelajaran filsafat yang membuat Sophie merasa kebingungan.

Melalui cara misterius tersebut, akhirnya Sophie menjadi murid dari seorang filsuf berusia 50 tahun bernama Alberto Knox. Alberto Knox kemudian mengajarkan Sophie berbagai hal tentang ilmu filsafat, mulai dari filsafat kuno hingga filsafat modern.

Novel Dunia Sophie ini terbagi menjadi 35 sub judul yang akan membawa Anda ke dalam sejarah filsafat dari berbagai zaman. Antara lain Taman Firdaus, Topi Pesulap, Mitos-Mitos, Para Filosof Alam, Democritus, Takdir, Socrates, Athena, Plato, Gubug sang Mayor, Aristoteles, Helenisme, Kartu Pos, Dua Kebudayaan, Abad Pertengahan, Renaisans, Zaman Barok, Descartes, Spinoza, Locke, Hume, Berkeley, Bjerkeley, Zaman pencerahan, Kant, Romantisisme, Hegel, Kierkegaard, Marx, Darwin, Freud, Zaman Kita Sendiri, Pesta Taman, Melodi Gabungan, dan Dentuman Besar.

Sangat menarik bukan? Jika kita mempelajari ilmu filsafat yang terkenal dengan tingkat kerumitannya dengan mudah. Melalui kehidupan seorang anak remaja, Anda di bawa ke berbagai kehidupan sejarah filsafat.

Dunia Sophie merupakan novel rekomendasi yang wajib Anda baca, karena Anda tidak hanya di suguhkan pada cerita fiktif suatu novel. Tetapi Anda juga sambil belajar ilmu filsafat. Bagi Anda penggemar novel dan merasa bingung rekomendasi novel apa saja yang wajib Anda baca, Kejora menyediakan ulasan-ulasan tentang novel yang sesuai dengan karakter yang Anda inginkan dalam novel.

Related posts: