Mengenal Lebih Dalam Tentang Penyakit Mata

Retina merupakan jaringan pada mata bagian dalam yang berfungsi untuk menangkap cahaya. Mata menangkap dan membuat gambar dunia visual pada retina melalui kornea dan lensa. Fungsinya sama persis seperti kamera. Retina merangsang cahaya yang dapat memicu timbulnya impuls saraf dan dikirim ke otak melalui sara serat optik, retina dapat dijadikan identifikasi biometrik. Masalah pada retina mata memiliki banyak macam. Jika ingin lebih lanjut untuk mengetahui tentang retina dan penyakit-penyakit mata lainya, Anda bisa mencari tahu informasi tersebut di Klinik Mata Nusantara. Karena di situ Anda akan mendapatkan informasi mengenai macam-macam penyakit mata dan memiliki solusi untuk mengobati kerusakan pada mata.

Macam-Macam Penyakit Retina

Retina memiliki banyak macam penyakit yang disebabkan oleh beberapa faktor. Anda dapat mengetahui informasi tentang mata lebih lanjut di Klinik Mata Nusantara. Penyakit retina juga ada yang berbahaya dan ada yang tidak terlalu berbahaya. Yang pertama yaitu infeksi pada retina mata, penyakit ini disebabkan oleh bakteri yang masuk pada retina melalui aliran darah yang mengalir menuju retina. Jika dibiarkan, penyakit ini bisa menyebabkan kebutaan di malam hari. Yang kedua ada Degenerasi Makula. Penyakit ini disebabkan oleh faktor usia atau biasanya di alami oleh orang yang telah lanjut usia. Penyakit ini menimbulkan penurunan kualitas dan kuantitas cahaya yang ditangkap oleh retina.

Namun ada satu penyakit pada retina mata yang sangat berbahaya dan fatal yaitu Ablasio Retina. Penyakit ini bisa terjadi apabila retina lepas dari posisi aslinya, sehingga menyebabkan luka atau robekan kecil yang terjadi pada retina, akibatnya retina mata tidak berfungsi lagi dengan baik. Penyakit ini bisa disebabkan oleh diabetes dan usia yang sudah tua. Untuk mengetahui terkena atau tidaknya dengan penyakit ini yaitu jika terkadang ada kilatan cahaya pada mata atau penglihatan yang sudah mulai kabur. Itu bisa saja Anda sudah terkena penyakit retina Ablasio Retina. Jika penyakit ini dibiarkan saja, makan bisa menimbulkan kebutaan. Anda bisa segera mengonsultasikannya pada dokter atau mengunjungi Klinik Mata Nusantara.

Related posts: