Mengenal tentang Kota Padang

Berbicara tentang negara kita Indonesia, pastinya tak akan pernah ada habisnya. Terlebih lagi, dengan kekayaan budaya dan juga keanekaragaman yang ada di Indonesia, membuat negara ini seolah tak pernah kehabisan pesonanya. Setiap kota di Indonesia memiliki keistimewaan masing-masing. Kita mungkin sudah sering mendengar berbagai ulasan mengenai daerah-daerah di Indonesia, seperti Jakarta, Bandung, Jogja, Bali, dan sebagainya. Saat ini yang akan kita ulas adalah kota Padang. Dengan ulasan yang akan disampaikan ini, Anda mungkin ingin pergi ke Padang. tak perlu khawatir masalah transportasi, karena ada jasa rental mobil Padang murah.

Tahukah Anda, bahwa kota Padang merupakan kota yang terbesar di daerah pantai barat Sumatera? Ya, kota ini juga merupakan ibu kota provinsi Sumatera Barat. Kota Padang merupakan daerah yang dikelilingi perbukitan dan berbatasan dengan laut luas. Menurut sejarah yang ada, kota Padang merupakan kawasan rantau orang Minangkabau. Awalnya, daerah tersebut hanyalah area nelayan, hingga akhirnya saat kedatangan Belanda ke Indonesia, tempat itu pun berkembang menjadi pelabuhan yang ramai.

Perkembangan di Kota Padang

Mengenal lebih dalam tentang sejarah kota Padang, dulunya selama masa penjajahan Belanda, kota ini merupakan pusat dari perdagangan rempah-rempah dan juga emas. Tak hanya itu, di daerah tersebut juga banyak dijual teh dan kopi. Hingga akhirnya pada era milenium, kota ini telah berkembang dan mengekspor semen serta batubara, kegiatan itu dimulai dari Pelabuhan Teluk Bayur yang terkenal. Jika Anda ingin berkunjung ke pelabuhan itu saat berkunjung ke sana, Anda bisa gunakan jasa rental mobil Padang murah.

Perkembangan juga terjadi di sentra ekonomi masyarakat Padang. Hal itu ditandai dengan berdirinya pusat perniagaan bagi rakyat Padang, yaitu Pasar Raya Padang yang juga dilengkapi dengan pusat perbelanjaan modern dan juga sejumlah pasar tradisional.

Padang adalah salah satu kota pendidikan terbaik yang ada di luar pulau Jawa. Di Padang terdapat puluhan perguruan tinggi, dan tiga di antaranya adalah universitas negeri. Jika Anda ingin mengenal lebih dalam tentang kota Padang dan juga mengagumi suasana kota ini, Anda bisa mencari jasa rental mobil Padang murah.

Related posts: