Mengulik Durian Dan Kualitas Bibitnya

Bibit Durian

Bibit Durian

Seandainya Anda ditanya mengenai buah yang paling lezat dan mantap dikonsumsi, Anda mungkin akan langsung menunjuk si Raja Buah, yaitu durian. Nah, jika Anda senang bercocok tanam, mungkin Anda akan tertarik pula untuk menanam tanaman yang satu ini di pekarangan Anda. Ya, walaupun bibit durian lama tumbuh, namun ketika sudah berbuah Anda akan menikmati hasil yang sangat manis. Tak hanya manisnya buah yang satu ini, namun juga karena Anda tidak perlu membeli buah durian. Cukup berinvestasi dengan bibit yang baik, maka Anda akan mampu memanen buah durian yang lezat langsung dari pekarangan Anda. Sangat menarik, bukan? Lalu, bagaimana caranya supaya Anda memperoleh bibit yang baik? Ini dia tips-tipsnya.

Tips Berbelanja Bibit Durian

Anda yang ingin menanam pohon durian dengan daging buah yang melimpah. Tentu saja, siapa sih yang tidak ingin merasakan tanamannya berbuah lebat dan menghasilkan? Dalam hal ini, Anda bisa memilih banyak sekali hal yang sesuai dengan bibit yang Anda butuhkan. Nah, Anda perlu mengetahui beberapa tips cerdas yang akan membantu Anda saat berbelanja bibit. Yang pertama adalah dengan mempertimbangkan bentuk daunnya. Daun di bibit durian memiliki karakteristik yang berbeda-beda. Mulai dari bentuk daun, tulangan daun sampai dengan ujung daun yang bisa saja menguncup atau menutup. Semua ini dapat dilakukan untuk mengetahui varietas durian apa yang akan tumbuh dari bibit tersebut. Jadi, Anda bisa membedakan mana durian montong, musang king serta si mewah durian merah.

Ada pula tips yang paling penting ketika Anda ingin menanam pohon durian, yaitu tentang perawatan pohon durian tersebut. Jika Anda ingin menanam pohon durian dan memperoleh hasil terbaik, maka Anda perlu mempertimbangkan perawatan dan tempat pohon tersebut hidup. Jika Anda memilih beberapa pohon dengan varietas unggul, pastikan Anda memahami habitat pohon tersebut. Kadar sulfur, paparan sinar matahari dan lainnya sangat perlu diperhatikan. Tak hanya itu, Anda juga perlu mempertimbangkan hal lain, yaitu jangan sekali-sekali Anda menanam bibit durian di pot karena tidak akan berbuah.

Related posts: