Menikmati Khasiat Buah Naga untuk Kesehatan Kehamilan

Ibu hamil memerlukan nutrisi yang cukup agar kondisi ibu dan bayi selalu sehat. Manfaat buah naga untuk ibu hamil sangatlah banyak. Buah berwarna merah ini mengandung berbagai zat yang baik untuk kesehatan ibu hamil dan bayi dalam kandungannya. Buah naga menjadi buah yang dianjurkan untuk dikonsumsi oleh ibu hamil.

Manfaat Buah Naga untuk Kehamilan

Ada banyak manfaat yang diperoleh dari mengonsumsi buah naga. Berikut ini akan diulas tentang apa saja yang manfaat yang didapatkan ketika rutin mengonsumsi buah naga. Simak ulasannya berikut ini.

  1. Pembentukan Eritrosit (Sel Darah Merah)

Seorang wanita yang sedang hamil sangat rentan untuk terkena anemia. Buah naga mengandung zat besi sebanyak 0,65 miligram dalam setiap 100 gramnya.  Kandungan zat besi ini akan membantu proses pembentukan eritrosit dalam tubuh. Hal ini akan mengurangi resiko anemia pada ibu hamil.

  1. Meningkatkan Imunitas Tubuh

Kekebalan tubuh serta imunitas atau perlindungan diri dari berbagai penyakit saat kehamilan sangatlah penting untuk diperhatikan. Manfaat buah naga untuk ibu hamil salah satunya adalah meningkatkan imunitas. Buah naga mengandung vitamin C yang membantu peningkatan kekebalan dalam tubuh.

  1. Baik untuk Tulang dan Gigi

Pertumbuhan tulang dan gigi janin dalam kandungan harus diperhatikan, hal ini terkait dengan fungsi alat gerak bayi. Kandungan kalsium dalam buah naga akan membantu pembentukan tulang dan gigi bayi dalam kandungan.

  1. Penangkal Radikal Bebas

Radikal bebas akan berdampak buruk bagi ibu hamil maupun bayinya. Buah naga mengandung antioksidan yang dapat membantu menangkal masuknya radikal bebas. Radikal bebas sangat berbahaya karena dapat menyebabkan kecacatan pada tubuh bayi.

  1. Mencegah Dehidrasi

Dehidrasi dapat menyebabkan kurangnya tenaga, merasa lemas, dan lesu. Buah naga memiliki kandungan air yang tinggi sehingga dapat mencegah terjadinya dehidrasi pada ibu hamil.

Ternyata banyak manfaat buah naga untuk ibu hamil untuk kesehatan ibu dan bayi. Selain untuk ibu hamil buah naga juga dapat menjadi buah pilihan untuk konsumsi harian.

Related posts: