Menjaga Kesehatan Dengan Konsumsi Teh Hitam

Seperti yang telah kita ketahui bersama bahwa teh merupakan minuman favorit banyak orang di seluruh penjuru dunia, khususnya Indonesia. Bahkan minum teh pada pagi dan sore hari sudah menjadi tradisi yang hampir setiap hari dilakukan oleh masyarakat. Tak mengherankan jika tempat jual BlessTea, teh hitam asli Indonesia banyak dicari oleh para pencinta teh. Teh hitam menjadi salah satu jenis teh yang kaya manfaat walaupun popularitasnya belum sepopuler teh hijau. Seperti namanya, teh hitam adalah teh berwarna hitam akibat dari proses fermentasi selama proses pembuatan jenis teh ini. Teh hitam yang diseduh memiliki air yang berwarna merah kecokelatan yang pekat, hampir berwarna hitam.

Manfaat Teh Hitam Untuk Kesehatan

Berbagai manfaat yang terkandung di dalam teh hitam dapat kita rasakan ketika mengonsumsinya secara teratur. Situs jual BlessTea, salah satu produk teh hitam terbaik di Indonesia, saat ini dapat diakses dengan mudah melalui smartphone kita. Bagi Anda pencinta teh, ketahui beberapa manfaat teh hitam untuk kesehatan di bawah ini.

  1. Menyembuhkan penyakit diare

Teh hitam memiliki antibakteri yang dapat digunakan untuk membunuh bakteri penyebab diare. Sebaliknya, larutan oralit yang biasanya dikonsumsi oleh penderita diare hanya akan membantu penderita memenuhi kebutuhan cairan tubuh sedangkan teh hitam dapat membunuh bakteri penyebab diare. Hal tersebut menunjukkan bahwa teh hijau sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh dalam hal penyembuhan penyakit diare.

  1. Mengatasi penyakit kardiovaskuler

Kardiovaskuler merupakan penyempitan pada pembuluh darah sehingga terjadi penyumbatan aliran darah yang akan menuju ke jantung karena adanya penumpukan kolesterol pada arteri. Penyakit ini juga sering disebut sebagai penyakit jantung. Teh hitam memiliki kandungan antioksidan yang terbukti dapat menghilangkan kolesterol jahat yang mengendap pada saluran arteri sehingga penyumbatan dapat teratasi dan darah mengalir dengan lancar menuju ke jantung.

  1. Melawan radikal bebas

Kandungan polifenol yang berperan sebagai antioksidan kulit sangat berguna untuk menangkal kulit dari serang radikal bebas. Tempat jual BlessTea juga menjelaskan bahwa teh hitam yang satu ini dapat digunakan untuk menjaga kesehatan kulit, salah satunya adalah melawan radikal bebas.

Related posts: