Menjaga Kesehatan Kulit Di Usia 40 Tahunan

Menginjak usia 40 tahun, kita akan sedikit demi sedikit kehilangan elastisitas kulitnya. Kulit akan terlihat mengendur terutama bagian wajah. Punggung tangan terlihat samar mengerut. Apalagi bila Anda sangat pekerja keras. Bila tidak disampingi dengan perawatan alami, tanda-tanda penuaan akan semakin jelas terlihat. Perempuan biasanya tidak ingin hal ini terjadi.

Bahan Alami Menjaga Elastisitas Kulit

Tahukah Anda, elastisitas kulit di usia menjelang 40an masih bisa di atasi. Tidak harus dengan perawatan mahal. Anda dapat menggunakan bahan alami yang bisa Anda peroleh di kebun rumah Anda. Selain murah, perawatan dengan bahan alami juga tidak memiliki efek samping bila digunakan dalam jangka panjang. Penasaran apa saja bahan tersebut? Simak ulasan berikut ini.

Tidak perlu pergi ke salon untuk perawatan dan mengeluarkan biaya cukup mahal. perawatan murah dan sehat bisa Anda lakukan di rumah dengan beberapa bahan alami berikut ini.

  • Lidah Buaya

Sudah menjadi rahasia umum, lidah buaya terkenal sebagai perawatan kulit terbaik. Sejak jaman kerajaan, permaisuri menggunakan lidah buaya sebagai bahan perawatan kulitnya. Nah, Anda dapat menanamnya di halaman rumah Anda. tidak perlu membutuhkan lahan yang luas. Cukup Anda dengan merawat menyiram dua kali sehari. Manfaatkan gelnya untuk dioleskan ke kulit Anda bagian mana pun yang Anda inginkan. Biarkan hingga mengering lalu bersihkan dengan air yang bersih. Lakukan secara rutin, maka Anda akan merasakan manfaatnya dikemudian hari.

  • Minyak zaitun

Bila kulit Anda kering, Anda bisa menggunakan alternatif minyak zaitun untuk melembapkan kulit Anda. mengaplikasikan minyak zaitun pada kulit secara teratur dapat menghaluskan, menjaga kelembaban dan juga kulit lebih harum.

  • Masker putih telur

Khusus untuk kulit wajah, Anda bisa menggunakan putih telur untuk masker wajah. Kulit akan terasa lebih kencang, halus dan cerah.

Sebaiknya, perawatan dimulai sejak Anda masih remaja. Mulailah untuk peduli dengan tubuh Anda agar tetap sehat dan terawat saat menua nantinya. Tidak lupa untuk mengonsumsi air bening yang cukup agar terjaga kelembaban dan kesegaran tubuh Anda.

Related posts: