Menu Sehat Diet Seimbang

Berat badan merupakan salah satu sisi yang mempengaruhi penampilan seseorang. Terlebih lagi bagi kaum wanita, berat badan adalah hal yang sangat diperhatikan. Banyak wanita yang mengidam-idamkan tubuh ideal dan seksi. Hal tersebut semata-mata agar penampilan terlihat cantik dan menawan.

Bagi wanita, memiliki berat badan berlebih adalah sebuah masalah besar. Mereka akan mencari banyak cara untuk menghilangkan lemak-lemak dalam tubuhnya. Ada yang memilih mengonsumsi pil-pil diet, fitness bahkan yang lebih ekstrem ada yang memilih jalan sedot lemak. Hal-hal tersebut sebenarnya cukup membahayakan bagi tubuh. Terlebih lagi pil-pil pelangsing yang beredar saat ini ada yang belum terstandar.

Menyusun Menu Diet Seimbang

Untuk mendapatkan berat badan ideal, cara sehat yang bisa Anda tempuh adalah dengan melakukan diet. Diet adalah program untuk membatasi sejumlah konsumsi makanan dengan mengatur menu dan porsi yang sesuai. Diet ini seringkali disalah artikan oleh banyak orang, dimana beberapa orang ada yang tidak mengonsumsi karbohidrat sama sekali. Hal tersebut justru menyebabkan gangguan kesehatan.

Lalu bagaimana cara menyusun menu diet yang seimbang? Diet yang seimbang bukanlah diet yang dilakukan dengan tidak mengonsumsi makanan pokok melainkan mengatur takaran atau jumlah gizi yang dikonsumsi tubuh. Berikut adalah susunan menu diet sehat yang bisa Anda coba di rumah:

  1. Oatmeal

Oatmeal adalah salah satu pengganti makanan pokok yang paling sering digunakan seseorang ketika menyusun program diet. Pada minggu pertama, Anda diharuskan untuk mengonsumsi oatmeal 3 kali sehari tanpa mengonsumsi nasi.

  1. Buah dan sayur

Dalam menjalankan program diet, Anda harus tetap memperhatikan angka kecukupan gizi tubuh seperti vitamin. Buah dan sayur kaya akan vitamin dan tidak terlalu berefek besar pada peningkatan berat badan. Selain itu, vitamin dalam buah dan sayur juga membantu meningkatkan kekebalan tubuh Anda.

  1. Kurangi konsumsi gorengan

Sebagian besar gorengan mengandung lemak jahat dalam tubuh yang akan membuat berat badan Anda naik. Untuk itu, hindari makan gorengan terlebih dahulu ketika menjalankan program diet.

Related posts: