Menyegarkan, Murah Meriah, Kaya Akan Manfaat, Air Mineral

Air mineral, mungkin di indonesia lebih banyak dikenal dengan nama air putih atau biasa disebut juga dengan istilah aqua. Ya, apapun namanya, air mineral tetap memiliki segudang manfaat bagi tubuh kita. Tubuh manusia setiap saat pasti akan mengeluarkan cairan. Baik dengan anda sadari atau tidak disadari. Jika anda terlalu lama kehilangan cairan tubuh, dan dibiarkan terus-menerus akan menyebabkan anda mengalami dehidrasi. Maka dari itu untuk menghindari hal tersebut anda harus selalu mengkonsumsi air mineral secara teratur setiap harinya. Dalam satu hari setidaknya anda harus minum air putih sebanyak 8 gelas, dan dapat anda tambahkan sesuai dengan kebutuhan tubuh anda.

Manfaat air mineral bagi tubuh manusia

Air mineral sebenarnya adalah air yang tidak mengandung warna ataupun bau, dan juga tidak memiliki rasa apapun. Yang jelas air mineral yang dapat dikonsumsi adalah air yang bersih dan terhindar dari kuman dan bakteri. Untuk itu anda harus selalu memasak air mineral yang akan anda minum, sehingga tidak ada lagi bakteri dan kuman yang terkandung dalam air yang akan anda minum. Namun jika anda malas untuk memasak air, anda dapat meminum air mineral dalam kemasan yang biasanya sudah diproses melalui proses pemurnian sehingga tidak ada lagi kuman dan bakteri yang terkandung dalam air tersebut meskipun tidak dimasak. Mengkonsumsi air mineral memiliki manfaat yang sangat banyak. Selain untuk menyegarkan tenggorokan, air mineral juga dapat digunakan untuk melarutkan vitamin dalam tubuh pada saat proses pencernaan makanan. Selain itu air mineral juga difungsikan oleh tubuh manusia untuk mengangkut racun untuk dibuang melalui air seni. Tanpa anda sadari jika anda sering mengkonsumsi air mineral, ternyata juga dapat digunakan untuk merawat kulit sehingga akan selalu tampak lembab karena sel kulit mati akan cepat tergantikan oleh yang baru.

Itulah beberapa manfaat yang dapat dirangkum dalam pembahasan kali ini. Diluar manfaat-manfaat yang sudah disebutkan di atas, air mineral masih memiliki segudang manfaat bagi tubuh manusia. Semoga informasi ini bermanfaat untuk anda.

Related posts: