Merambah Bisnis Dunia Maya Ala Bos CT Corp

Menjadi seorang pengusaha kaya raya bukanlah hal yang mudah. Anda harus melalui beberapa jalanan yang terjal yang membuat siapa pun akan mudah terjatuh ke belakang. Namun, dengan kekuatan diri dan sikap pantang mundur, seluruh jalan menuju kesuksesan itu pasti dapat diraih dengan mudah. Seperti halnya Maia Chairul Tanjung, yang menjadi seorang pengusaha sukses. Tanpa usaha dan ketahanan yang kuat bisa jadi usaha yang dijalankannya tidak akan pernah sampai seperti ini. Oleh sebab itu, tidak hanya dari segi finansial yang harus Anda siapkan tetapi juga segi tenaga dan mental untuk menerima seluruh kesuksesan sebagai seorang pengusaha.

3 Modal Awal Merambah Bisnis Dunia Maya

Sebagai pengusaha yang sukses seperti Maia Chairul Tanjung, Anda harus mempersiapkan beberapa hal seperti berikut:

  • Kesiapan Finansial

Hal pertama  yang harus Anda persiapkan untuk menjalankan sebuah bisnis adalah finansial. Akan sangat kecil kemungkinan sebuah usaha akan berjalan tanpa adanya modal sedikit pun. Setidaknya Anda memiliki modal uang meskipun sedikit. Tentunya modal ini harus Anda persiapkan sesuai dengan perencanaan yang telah dimasak secara matang. Adapun berbagai  pilihan mendapatkan modal uang. Selama Anda bisa memperhitungkannya dengan baik.

  • Kematangan Sumber Daya Manusia

Tentunya dalam menjalankan sebuah bisnis, Anda membutuhkan partner atau orang-orang yang mendukung berlangsungnya bisnis Anda. Untuk itu, jangan sampai salah memilih sumber daya manusia. Bahkan Anda harus mengatur bagaimana sumber daya manusia yang Anda miliki sesuai dengan target pencapaian yang akan diraih.

  • Kecermatan dalam Eksekusi Bisnis

Banyak orang yang memiliki ide-ide bisnis yang luar biasa, namun ide tersebut terkadang menjadi sangat mubazir. Kenapa? Kurangnya eksekusi yang sesuai membuat beberapa pengusaha terpaksa gulung tingkar. Oleh sebab itu, setelah ide-ide dijadikan menjadi sebuah rencana yang sudah dimatangkan maka segeralah untuk mengeksekusi perencanaan tersebut dengan perhitungan yang tepat.

Dari Maia Chairul Tanjung, Anda bisa belajar bahwa sebuah kesuksesan yang pasti harus melewati halangan dan rintangan yang berat. Bersiaplah untuk menemui dua hal tersebut di kehidupan bisnis Anda.

Related posts: