Nasi Kuning Pelengkap Berbagai Acara

Banyak dari kalian sudah tidak asing dengan yang namanya nasi kuning. Terlebih lagi dalam berbagai kesempatan nasi kuning ini selalu muncul dengan berbagai macam lauk pelengkapnya atau yang biasa disebut dengan nasi kuning komplit. Nasi yang satu ini sebenarnya seperti nasi putih pada umumnya hanya saja yang membedakan adalah cara memasaknya. Memasak nasi ini menggunakan tambahan kunyit dan juga santan sehingga memberikan warna kuning pada nasi serta gurih pada nasi tersebut. Tidak lupa ketika memasak ditambahkan beberapa bumbu agar rasa dari nasi kuning ini lebih terasa sedapnya dan juga aromanya lebih menggugah selera.

Memilih Lauk Pauk Sesuai Kebutuhan

Karena kenikmatannya ini tidak jarang nasi kuning komplit banyak muncul di acara-acara baik dalam bentuk tumpeng maupun nasi box. Untuk mendapatkan rasa yang nikmat ketika menyantap makanan ini jangan lupa menambahkan pelengkapnya seperti ayam goreng, kering tempe, telur, mie goreng, perkedel dan juga kerupuk atau kalian juga bisa menambahkan sambal sebagai penikmat rasanya. Jika kalian berencana memesan nasi tumpeng ada baiknya pemilihan lauk dan pauk dari tumpeng nasi kuning tadi disesuaikan dengan acara. Jika kalian memesan tumpeng ini untuk acara yang banyak di hadiri oleh anak-anak maka usahakan untuk memilih lauk pauknya yang tidak terlalu pedas dan sesuai dengan selera anak-anak. Jika lauk yang kalian pesan memiliki rasa yang terlalu pedas bukan tidak mungkin para tamu undangan yang sebagian besar anak-anak tadi tidak menyukainya.

Hal sebaliknya harus kalian lakukan jika sebagian besar tamu undangan adalah orang dewasa, maka pilihlah lauk yang menggugah selera dan biasanya memiliki cita rasa yang pedas. Walaupun pihak catering sebenarnya sudah memiliki menu lauk untuk nasi kuning komplit tadi, namun mereka juga bersifat fleksibel untuk mengganti lauk pauk sesuai dengan keinginan ataupun jika kalian ingin menambah lauk pastinya mereka akan melayani dengan senang hati. Dengan penyesuaian lauk pauk tadi dengan tamu undangan maka bukan tidak mungkin tumpeng nasi kuning yang kalian sediakan akan habis dimakan oleh para tamu undangan.

Related posts: