Nikmati Sunrise Di Bukit Punthuk Setumbu

paket wisata jogja

paket wisata jogja

Salah satu yang menjadi tujuan banyak orang ketika berlibur melihat keindahan alam adalah fenomena sunrise yang sangat luar biasa keindahannya. Tidak terkecuali ketika kita tour Jogja murah. Disebut murah karena Anda tidak perlu mengeluarkan banyak uang untuk menikmati keindahan alam yang Tuhan ciptakan sebagai bentuk keagungannya. Fenomena sunrise di Indonesia memang sangat di minati untuk di lihat, tidak hanya oleh masyarakat lokal, melainkan juga mancanegara. Sebagai negara dengan kekayaan alam yang melimpah, Indonesia memang dijadikan sebagai tujuan wisata dari berbagai negara. Dan sekarang Jogja adalah salah satu tempat incaran para wisatawan, hal ini karena wisata Jogja memiliki tempat yang strategis dan juga mudah untuk di jangkau.

Wisata Tour Jogja Murah Dengan Mengunjungi Bukit Punthuk Setumbu

Dari beragam wisata yang ada di Jogja, Bukit Punthuk Setumbu merupakan salah satu tujuan utama yang sedang banyak menjadi incaran wisatawan. Mengapa? Bukit ini merupakan salah satu spot terbaik untuk menyaksikan sunrise dengan latar Gunung Merapi Merbabu. Dari tempat ini juga para wisatawan dapat melihat megahnya Candi Borobudur yang masih malu-malu menampakkan dirinya dari lautan kabut yang menyelimutinya di pagi hari. Keindahan pemandangan mentari pagi hari memang selalu menjadi target ketika tour Jogja murah. Punthuk Setumbu ini merupakan sebuah bukit setinggi kurang lebih 400 meter mdpl yang terletak di gugusan Pegunungan Menoreh, yang dulunya tempat ini adalah ladang penduduk. Puncak bukit ini berupa pelataran luas yang di kelilingi pagar pembatas, dengan rumah panggung, gazebo, dan juga di lengkapi kursi-kursi kayu yang sangat cocok untuk Anda menanti datangnya fajar, dengan menikmati keindahan Borobudur dari ketinggian.

Meski tour Jogja murah di pagi hari sedikit lebih melelahkan, namun semua akan terbayar ketika melihat keindahan yang sangat luar biasa di puncak sana. Bagi wisatawan maupun fotografer yang ingin mengabadikan sunrise dari Puthuk Setumbu, waktu terbaik untuk pergi ke tempat tersebut adalah ketika musim kemarau. Karena pada saat itu, matahari tampak lebih jelas tanpa malu-malu menampakkan keelokannya. Selain itu, jalan yang tidak becek sepeti saat musim hujan, sehingga perjalanan Anda lebih mudah.

Related posts: