Pantangan Untuk Ibu Hamil Trimester Pertama

Pembahasan kali akan focus kepada berbagai macam pantangan yang tidak bisa dilakukan oleh ibu hamil pada saat trimester pertama. Pantangan ini merupakan hal yang tidak perlu ibu hamil lakukan karena akan memberikan efek buruk terhadap ibu maupun si janin yang ada di dalam kandungan. Untuk informasi lainya, baca lebih lanjut di artikel berikut ini.

4 hal yang harus dihindari

  • Pertama Anda harus menghindari alkohol dan rokok. Bagi Anda yang mungkin memiliki kebiasaan merokok dan minum minuman beralkohol, sebaiknya selama proses kehamilan Anda hentikan dulu kebiasaan buruk itu. Hindari juga lingkungan yang penuh dengan orang perokok, karena asap yang dikeluarkan oleh si perokok itu akan masuk kedalah tubuh Anda dan akan mengganggu si janin yang ada di dalam kandungan.
  • Menjalani diet, tidak usah khawatir dengan badan yang membesar karena hamil. Itu adalah hal yang sangat wajar yang dialami oleh semua ibu hamil di dunia. Bertambahnya berat badan itu disebabkan juga oleh berkembangnya janin yang ada di dalam perut. Anda juga harus lebih sering makan karena nutrisi yang Anda makan itu dibagi dengan janin. Jadi untuk sementara Anda tidak perlu menjalani diet atau program diet lain yang seperti Anda jalankan.
  • Melakukan aktivitas yang berat, jadi untuk Anda yang mungkin aktif dan tidak bisa diam di rumah. Lakukanlah berbagai macam kegiatan yang Anda sukai, tetapi tinggalkan dulu segala macam aktivitas yang berat berat atau yang membutuhkan tenaga berlebih dalam menjalankannya. Kenapa seperti itu? Karena seorang ibu hamil biasanya akan lebih mudah ringkih dan mudah lelah karena janin yang ada di dalam tubuh juga sedang berkembang. Mengangkat hal yang berat juga akan membahayakan si janin, karena otot perut Anda pasti akan menjadi kaku dan kencang, detailnya Anda bisa baca lebih lanjut
  • Hindari paparan radiasi, bagi Anda yang mungkin bekerja di pusat radiologi atau laboratorium. Hindari dahulu pekerjaan yang mengandung paparan radiasi, karena paparan radiasi itu akan sangat berbahaya bagi janin yang belum berkembang sepenuhnya di dalam perut. Karena janin juga masih ringkih, ditakutkan efek radiasi akan memberikan kelainan pada si janin ini.

Sekian yang dapat kami sampaikan mengenai hal yang harus dihindari ibu hamil saat menjalani proses kehamilan. Semoga bunda dan buah hati senantiasa sehat dan terhindar dari kelainan apa pun. Untuk penjelasan lebih lanjut, baca lebih lanjut disini.

Related posts: