Paving Block Untuk Pengerasan Lahan

Tentunya sudah banyak dari kita yang mengetahui paving block. Material paving block ini dipasang supaya bisa mengeraskan bagian bawah atau lahan bangunan, nantinya permukaan dari lahan bangunan bisa menjadi stabil dan rata. Selain banyak dijual pada toko yang jual paving block, kelebihan paving blok lainnya yaitu bisa menahan berbagai macam beban yang tergantung dari ukurannya, lalu mudah dalam pemeliharaan dan pemasangannya. Kelebihan lainnya yaitu kita bisa memilih berbagai macam varian paving blok supaya bisa sesuai dengan selera kita.

Memperhatikan Kelemahan Paving Block

Tetapi paving block ini juga mempunyai sisi kelemahannya. Salah satu kelemahan paving block ini yaitu mudah bergelombang jika pondasi paving block tak terpasang dengan benar-benar kuat. Maka dari itu perlu ketelitian dalam memasang paving block ini. Kita harus benar-benar membuat dasar paving block rata secara keseluruhan, sehingga tatanan paving block akan rapi dari ujung ke ujung.

Material paving block ini tidak cocok jika dipasang pada lahan atau kawasan yang sering dilalui kendaraan dengan kecepatan yang tinggi. Maka dari itu, paving block ini hanya cocok dipasang pada lahan atau area yang dilalui oleh kendaraan dengan kecepatan rendah. Area yang cocok untuk dipasang paving block misalnya seperti wilayah permukiman, kawasan apartemen, area hotel, kampus, atau sekolah.

Jika ada dari Anda yang ingin membeli di toko yang jual paving block lalu menerapkan paving block untuk melapisi halaman Anda, lebih baik gunakan paving block dengan kualitas yang benar-benar tinggi. Paving block dengan kualitas yang layak dipasang dan berkualitas tinggi yaitu paving block yang memiliki bentuk yang sempurna, tidak terdapat cacat atau retak-retak serta bagian rusuk dan sudutnya tidak mudah hancur.

Berdasar pada bentuknya, material paving block ini bisa dibedakan menjadi 2, bentuk segi empat dan bentuk segi banyak. Pada umumnya terdapat tiga jenis tingkat ketebalan pada paving block yaitu ketebalan 6 cm, ketebalan 8 cm, dan ketebalan 10 cm. Umumnya di pasaran yang jual paving block, terdapat paving block dengan berbagai aneka warna. Berbagai warna paving block tersebut bisa kita pesan, tetapi umumnya paving block yang umum dipakai yaitu warna abu-abu.

Related posts: