Peluang Usaha Pada Konteks Agribisnis

Sayuran adalah salah satu bahan makanan yang berasal dari tumbuhan dan tanaman, sayuran biasanya menjadi teman konsumsi nasi. Bahan makanan yang satu ini adalah makanan yang bisa bermanfaat besar untuk menyehatkan tubuh kita. Sayuran ini mengandung banyak kandungan nutrisi yang bisa menyeimbangkan gizi dan juga memperlancar kinerja dari metabolisme tubuh. Nutrisi yang ada pada sayuran antara lain adalah vitamin, serat, antioksidan, antitoksin, karbohidrat, dan mineral. Sayuran ini bisa mendukung dari proses detoksifikasi. Detoksifikasi adalah proses pembuangan berbagai macam racun. Sayuran mulai banyak dikonsumsi orang-orang karena dari faktor sayuran merupakan salah satu makanan yang tentunya bisa menyehatkan tubuh kita.

Cara Yang Tepat Memulai Usaha Sayuran Organik?

Sayur organik merupakan sayuran yang biasa dibudidayakan dan ditanam pada cara organik, baik itu dengan penggunaan pupuk organik atau juga dengan menghindari penggunaan pestisida berbahan kimia yang tentunya mempunyai bahaya tersendiri. Walau dengan pertanian konsep organik, hasil yang akan didapat tidak semudah atau secepat pertanian dengan penggunaan pupuk kimia, tapi hasil pertanian sayuran organik lebih banyak dicari orang, dan juga keuntungan yang dihasilkan akan cukup memuaskan.

Jenis dari sayuran organik yang dibudidayakan dan ditanam bisa berupa sayuran sawi, kol, selada, tomat, terong, kangkung, dan masih banyak lagi sayuran lainnya. Pada saat ini sudah banyak orang-orang yang memulai melihat dari kelebihan sayuran yang organik karena dari faktor kesehatannya. Budidaya dan penanaman sayuran organik menggunakan pupuk organik cair, pupuk kompos, pupuk kandang dan pupuk hijau tanpa memakai penggunaan dari pupuk kimia. Pupuk kimia itu sendiri beragam, seperti pupuk NPK dan pupuk urea. Budidaya dari sayuran organik tidak menggunakan pestisida, dan berbagai zat kimia untuk pengusir hama yang lainnya.

Bisnis atau usaha dari sayuran organik ini tidak harus memerlukan lahan penanaman yang luasnya berhektar-hektar. Budidaya dan penanaman dari sayuran organik ini bisa dilakukan pada pekarangan rumah kita, atau juga di lahan tanah yang kosong lainnya. Awal penanaman, sebaiknya kita menanam satu jenis komoditas sayuran terlebih dahulu, hal tersebut dikarenakan agar dapat belajar dulu bagaimana tahapan atau cara budidaya sayuran organik yang tepat jitu.

Related posts: