Pemberian Madu untuk Penderita Gastritis

Bagi penderita gastritis atau yang secara umum dikenal dengan nama maag, mempunyai keluhan berupa rasa perih di lambung sudah menjadi hal biasa. Rasa tersebut biasanya muncul disertai dengan sesak dada, panas di area perut bagian atas dan juga sebah atau rasa yang tidak enak di perut. Akibat dari penyakit tersebut tentu sangat tidak enak dan dapat mengganggu aktivitas yang dikerjakan, terlebih jika aktivitas yang dikerjakan menuntut aktivitas yang tinggi. Biasanya beban berat dan juga stress turut memperparah rasa sakit yang diakibatkan oleh penyakit ini. Sejumlah pengobatan dapat dilakukan untuk menyembuhkan penyakit ini. Akan tetapi tentunya harus disertai dengan pola makan yang sehat. Pengobatan herbal saat ini banyak dilakukan oleh sejumlah orang, karena pengobatan herbal dipercaya mempunyai sedikit efek samping dibandingkan obat kimia. Anda dapat melakukan terapi untuk penyembuhan luka di lambung seperti Gastritis dengan menggunakan obat herbal.

Terapi Madu untuk Penderita Gastritis

Madu mempunyai kandungan zat yang baik bagi organ pencernaan. Pada penderita lambung yang mengalami ketidakseimbangan sekresi sangat disarankan untuk mengonsumsi madu secara rutin. Dengan mengonsumsi madu secara rutin akan membantu menguatkan fungsi pada organ pencernaan Anda. Secara ilmiah madu juga sudah terbukti dapat melindungi lambung yang telah terkena kerusakan akibat obat-obatan yang diberikan. Madu memang telah lama dikenal mampu mengobati segala macam penyakit, termasuk masalah mengenai pencernaan. Lambung yang sehat akan ada keseimbangan dalam mencerna makanan. Akan tetapi pada lambung yang yang kurang sehat, akan terjadi peningkatan asam lambung berlebih.

Konsumsi madu secara rutin dapat membantu melapisi dinding lambung. Anda dapat mengkonsumsi madu secara rutin misalnya tiga kali sehari. Selain rutin mengkonsumsi madu, Anda juga dapat mengkonsumsi minyak zaitun secara rutin untuk membantu menjaga kesehatan Anda. Minyak zaitun juga dipercaya untuk mengobati segala jenis penyakit. Selain mengonsumsi makanan berkhasiat tersebut Anda juga harus menjaga pola makan Anda agar penyakit tidak semakin parah. Makanan yang dapat meningkatkan asam lambung sangat perlu dihindari seperti saus, cabe, asam, kopi, teh, keju dan lain-lain.

Related posts: