Perawatan Khusus Pada Lantai Marmer

Batu marmer merupakan salah satu material lantai yang saat ini sering digunakan pada lantai gedung-gedung mewah seperti hotel bintang lima, apartemen mewah, bahkan rumah mewah. Kualitas yang sangat bagus karena terkenal dengan kekokohannya sehingga akan sangat awet digunakan. Marmer juga banyak digunakan untuk memberikan kesan elegan dan mewah pada ruangan. Poles marmer Jakarta Selatan menjadi salah satu jasa penyedia untuk memoles lantai marmer menjadi sangat mengkilap sehingga memberikan kesan elegan dan mewah pada ruangan. Bahan material eksklusif yang ada pada lantai marmer, membuat lantai marmer memerlukan perawatan khusus untuk menjaga kilauan dan kesan elegan yang ditampilkan. Perawatan yang ala kadarnya dapat mengurangi kualitas lantai marmer dan menghilangkan kesan elegannya. Oleh karena itulah, lantai marmer harus mendapatkan perawatan yang sesuai.

Cara Merawat Lantai Marmer

Jasa poles marmer Jakarta Selatan pastinya akan membuat lantai marmer rumah Anda semakin berkilau dengan perawatan khusus yang diberikan. Sayang, tidak semua orang yang tempat tinggalnya menggunakan lantai marmer, mau menggunakan jasa poles marmer. Untuk itulah, beberapa tips cara merawat lantai marmer di bawah tentu akan sangat membantu Anda.

  1. Menggunakan pembersih lantai khusus

Seperti yang sudah dikatakan sebelumnya bahwa lantai yang terbuat dari batu marmer membutuhkan perawatan khusus, termasuk pembersih lantai yang digunakan. Pembersih lantai biasa memang dapat digunakan untuk membersihkan lantai marmer, namun dikhawatirkan kan merusak struktur batu marmer pada lantai Anda.

  1. Menggunakan kain microfiber

Lap yang digunakan untuk mengepel maupun yang digunakan untuk membersihkan noda pada lantai marmer juga sebaiknya menggunakan kain halus agar tidak merusak kilauan pada lantai marmer.

  1. Menghilangkan noda dengan lembut

Jika terdapat noda pada lantai marmer, jangan menggosoknya dengan keras dan memutar-mutar karena hal tersebut dapat merusak kilauan yang ada di permukaan lantai. Lakukan secara lembut dan searah mengikuti pola batu marmer agar tidak timbul goresan.

  1. Membersihkannya secara teratur

Jika Anda tidak ingin memanggil jasa poles marmer Jakarta Selatan dan ingin merawat lantai marmer Anda secara pribadi, bersihkan lantai marmer secara teratur agar tetap mengkilap.

Related posts: