Perkembangan Fashion Kini Tidak Hanya Berkiblat Ke Barat

Perkembangan dunia fashion saat ini tidak lagi hanya terpusat pada perkembangan fashion dengan gaya barat. Saat ini fashion dengan nuansa ketimuran juga mulai banyak diminati, misalnya adalah dengan semakin populernya pakaian gamis syari modis di berbagai belahan dunia. Hal itu terjadi karena semakin banyak orang, baik pria maupun wanita yang sadar akan pentingnya menjaga gaya busana dan tidak berlebih-lebihan.

Ada hal yang menarik untuk diulas pada kesempatan kali ini, yaitu tentang bagaimana memadu padankan atau mengombinasikan pakaian syari bagi perempuan. Banyak cara yang bisa diterapkan untuk membuat penampilan syari Anda para wanita tetap terkesan menarik dan ramah untuk dilihat.

Gamis Menimbulkan Kesan Yang Lebih Anggun

Pakaian yang tertutup memang terkadang terkesan mengintimidasi atau terkadang membuat orang di sekitarnya yang menyaksikan merasa kurang nyaman ketika berada di dekat mereka. Memang tujuan berpakaian tertutup adalah agar bisa terhindar dari sesuatu yang identik dengan pelecehan, dan menggunakan pakaian tertutup akan membuat lelaki lebih menjaga sikap, dan juga dengan pakaian seperti itu akan membuat para lelaki bisa terjaga pandangannya. Dengan menggunakan baju gamis syari modis maka para wanita akan lebih nyaman ketika berada di tengah masyarakat. Memang pada dasarnya ketika melihat wanita yang menggunakan busana tertutup akan menimbulkan kesan yang lebih anggun dan terhormat.

Ketika menggunakan pakaian syari, memang perlu menghindari kesan yang berlebihan. Misalnya para wanita yang menggunakan pakaian syari dan tertutup seharusnya tidak menggunakan banyak aksesoris yang mencolok. Perpaduan warna yang diterapkan pun bukan perpaduan yang mencolok dan bisa mengundang perhatian.

Pakaian gamis syari modis biasanya hanya memadukan warna yang ringan dan lebih menimbulkan kesan ramah. Perpaduan warna yang berlebihan akan membuat mereka menjadi pusat perhatian dan justru akan menghilangkan tujuan utama dari penggunaan busana syari, yaitu bertujuan untuk menjaga diri dan juga untuk menutup aurat agar tidak menimbulkan syahwat bagi lawan jenis. Dengan selalu memperhatikan dan menjaga penampilan maka akan mengurangi tingkat pelecehan di kalangan masyarakat Indonesia. Selain itu mereka juga akan lebih menghargai perempuan.

Related posts: