Perkembangan Televisi Hingga Canggih Seperti Sekarang

Artikel kali ini akan membahas mengenai sejarah perkembangan televisi hingga kini telah menjadi TV box Android yang canggih dan modern. Bagi Anda yang lahir pada zaman tahun 80 atau 90an mungkin merasakan betapa sulitnya ketika hendak mencari hiburan dari televisi. Saat itu masih tren radio yang hanya bisa didengarkan saja, sementara televisi merupakan barang mahal yang hanya dimiliki oleh orang-orang kaya saja. Bahkan dalam satu desa, warga yang mempunyai televisi bisa dihitung jumlahnya.

Perkembangan Televisi Dari Masa Ke Masa

Kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi telah mengantarkan manusia untuk menemukan berbagai peralatan elektronik yang semakin canggih dari masa ke masa. Seperti halnya manusia yang mengalami perkembangan dari kecil hingga dewasa, televisi juga mengalami serangkaian proses perkembangan hingga menjadi seperti sekarang ini. Perkembangan ini sudah sampai pada penemuan TV box Android yang canggih dan mungkin akan terus mengalami perkembangan menjadi semakin canggih lagi.

Hal ini tentunya dipengaruhi pula oleh kemajuan zaman yang terus meningkat dan mengantarkan manusia pada era teknologi yang sangat canggih seperti saat ini. Sebenarnya asal mula televisi tidak langsung berwujud seperti televisi yang ada saat ini. Penemuan diawali dengan ditemukannya hukum gelombang elektromagnetik oleh Michael Faraday dan Joseph Henry pada tahun 1831. Setelah hukum gelombang elektromagnetik ditemukan, perkembangan televisi semakin pesat seperti terangkum dalam uraian berikut ini.

  • Peter Goldmark merupakan ilmuwan pertama yang memperkenalkan televisi warna dengan resolusi hingga 343 baris yang menjadi tahap perkembangan televisi pada tahun 1840.
  • Penemuan menakjubkan selanjutnya terjadi ketika George Carey berhasil menemukan cara agar manusia dapat melihat gelombang listrik melalui selenium camera pada 1876.
  • Setelah melalui serangkaian penemuan, setelah perang dunia kedua televisi semakin menarik perhatian masyarakat karena bisa melihat gambar yang disertai dengan suara.
  • Hingga pada tahun 2000an televisi sudah semakin modern dan kini telah ditemukan pula televisi canggih berupa Android TV box.

Nah untuk mendapatkan TV box Android ini sangat mudah karena Anda bisa membelinya secara online. Namun perhatikan dulu spesifikasi dan juga harganya karena ada banyak macam Android TV box yang beredar di pasaran.

Related posts: