Profit Menggadaikan BPKB

Untuk mendapatkan sejumlah dana, masyarakat dapat melakukan berbagai hal seperti meminjam ke orang terdekat, menjual barang-barang berharga masyarakat dan memberikan BPKB kendaraan seperti BPKB mobil sebagai jaminan. Masyarakat melakukan hal tersebut semata-mata demi mendapatkan dana yang sedang dibutuhkan. Memberikan BPKB mobil juga dikenal dengan istilah gadai BPKB mobil yang mana sedang menjadi pilihan pertama masyarakat untuk mendapatkan dana.

Apa Itu Gadai?

Definisi kata gadai hadir karena adanya sebuah perjanjian oleh kreditur (yang memberikan dana) dengan si debitur (calon peminjam) atas kekuasaan sebuah barang. Perjanjian tersebut dapat dilakukan oleh si debitur ataupun orang lain yang mengatas namakan debitur. Barang yang dapat digadai bisa apa saja seperti kendaraan, emas, elektronik, dan lainnya asalkan barang-barang tersebut bukan makanan, minuman, buku dan lain-lain. Serta sebagai kreditur, Ia berhak untuk mengambil barang-barang yang telah digadaikan apabila si debitur telah melewati batas waktu yang diberikan untuk membayar angsuran dan berlaku untuk semua barang termasuk mobil.

Mekanisme Gadai BPKB Mobil

Pada cara kerja dalam proses gadai BPKB mobil, sebenarnya seorang debitur sudah mendapatkan keuntungan terutama jika Anda menggunakan situs multidana.id. Keuntungannya adalah sebagai berikut;

  1. Debitur masih dapat menggunakan mobil setiap hari meskipun BPKBnya telah di gadai. Karena yang digadaikan adalah BPKBnya bukan mobilnya. Terlebih lagi, jika Anda ingin menggunakan mobil untuk aktivitas sehari-hari yang Anda butuhkan adalah STNK dan juga SIM bukan BPKB.
  2. BPKB mobil terjamin keamanannya. Jadi, debitur tidak perlu khawatir BPKBnya akan hilang. Dengan catatan, debitur menggadaikan BPKB mobilnya di tempat yang sudah terpercaya seperti perbankan.
  3. Proses pencairan dananya terbilang lebih praktis, mudah dan cepat. Karena biasanya hanya dibutuhkan sekitar 2-3 hari untuk mencairkan dananya. Bahkan ada yang berapa jam sudah cair asalkan sesuai dengan syarat ketentuan yang ada.
  4. Resiko yang dikeluarkan tidak seberapa dibandingkan Anda menggadaikan sertifikat rumah
  5. Terakhir, harga mobil terbilang cukup tinggi dibandingkan barang lainnya seperti sepeda motor, alat elektronik, dan lain-lain. Sehingga, dana yang didapat dari menggadai BPKB mobil juga lumayan banyak.

Related posts: