Rambut Lurus Dengan Catok

Rambut adalah bagian tubuh wanita yang cukup menarik perhatian. Model rambut yang beragam membuat penampilan wanita semakin lebih menarik dan mempesona. Model rambut yang dipilih juga menyesuaikan dengan karakter masing-masing individu. Ada yang memilih model rambut panjang lurus, rambut keriting, rambut ikal, hingga rambut pendek. Bagi kalangan selebritis, berganti-ganti gaya rambut adalah sebuah hal yang wajar. Dalam satu kali manggung, mereka bisa berganti gaya rambut hingga dua sampai tiga kali. Namun bagi kalangan wanita saat ini, umumnya mereka lebih memilih untuk tampil dengan rambut yang lurus baik panjang maupun pendek. Salah satu upaya yang dilakukan untuk mendapatkan rambut lurus adalah catok rambut.

Tips Mencatok Rambut

Catok rambut sepertinya sudah tidak asing lagi bagi para wanita. Fungsi dari alat ini adalah untuk memperoleh rambut yang lurus. Walaupun manfaat yang diperoleh hanya beberapa saat, catok rambut cukup efektif untuk membuat rambut lurus. Namun, jika Anda tidak mengetahui cara menggunakan catok rambut dengan benar, rambut Anda akan tampak kering, rapuh dan tidak sehat lagi. Tips menggunakan catok rambut agar tetap sehat adalah sebagai berikut:

  1. Pilih catok rambut yang lapisannya menggunakan titanium, keramik, atau tourmalin. Jangan lupa pilih catok yang memiliki pengatur suhu agar memudahkan Anda untuk menyesuaikan suhu sesuai keadaan rambut.
  2. Penggunaan catok sebaiknya digunakan setelah keramas atau rambut dalam keadaan bersih. Hal ini akan membuat tampilan rambut lebih maksimal.
  3. Tambahkan krim pengatur rambut saat menggunakan catok agar rambut lurus yang dihasilkan lebih tahan lama.
  4. Sebelum menggunakan catok, gunakan heat protection untuk melindungi rambut dari catokan yang panas.
  5. Atur rambut dengan membuat lapisan-lapisan terlebih dahulu, misalnya di bagi menjadi 8 bagian. Kemudian, catok sedikit demi sedikit.
  6. Gunakan sisir yang rapat agar rambut lebih rapi dan mudah ditata..
  7. Suhu maksimal penggunaan sebuah catok adalah 120 derajat Celsius.
  8. Gunakan vitamin rambut untuk memberikan nutrisi dan rambut tetap wangi.

Related posts: