Resep Masakan Sederhana Yang Bisa Dicoba Di Rumah

Dengan kondisi yang sudah cukup lelah sepulang kerja, mungkin Anda merasa malas untuk keluar rumah mencari makan, dan mungkin Anda adalah orang yang suka menyimpan bahan makanan di kulkas agar Anda bisa memasak sendiri di rumah tanpa harus capek-capek keluar rumah untuk mencari makan.

Aneka Kuliner Yang Bisa Anda Coba Dengan Resep Tradisional

Bagi Anda yang malas keluar rumah, ada banyak resep sederhana yang bisa Anda gunakan sebagai referensi masakan sederhana yang bisa Anda buat di rumah dengan menggunakan bahan yang ada di kulkas Anda. Selain itu cara membuatnya pun cukup mudah dan tidak terlalu merepotkan.

Salah satu makanan favorit orang Indonesia dan bahannya sangat banyak tersedia di pasar atau pun di warung terdekat adalah tumis kangkung. Apa sajakah bahan yang digunakan untuk membuat tumis kangkung? Bagaimanakah cara memasaknya? Berikut ini adalah langkah-langkahnya:

Bahan yang digunakan:

  1. Kangkung sebanyak 1 ikat (potong sesuai selera, lalu bersihkan dengan air bersih)
  2. Bawang putih sebanyak 1 siung
  3. Bawang merah 2 siung
  4. Cabai rawit 6 siung (bisa Anda sesuaikan dengan selera Anda. Bisa juga gunakan jenis cabai yang lain yang tidak terlalu pedas)
  5. Tomat ukuran sedang 1 buah
  6. Saus tiram 2 sendok makan
  7. Minyak goreng secukupnya untuk menumis
  8. Bumbu-bumbu seperti garam, gula, dan kaldu bubuk secukupnya

Cara memasak:

  1. Siapkan semua bahan seperti kangkung yang sudah dipotong-potong dan dicuci bersih. Iris tipis bawang merah, bawang putih, cabai rawit.
  2. Untuk tomat, cukup potong biasa saja menjadi empat bagian.
  3. Tumis bawang merah sampai tercium aroma harum, lalu kemudian masukkan bawang putih, baru kemudian masukkan cabai rawit. Tumis beberapa saat, kemudian masukkan kangkung.
  4. Tambahkan sedikit air, kemudian tutup wajan beberapa saat. Ketika kangkung sudah terlihat layu, segera masukkan tomat serta bumbu-bumbu seperti garam, gula, kaldu bubuk, dan juga saus tiram. Aduk hingga rata, dan cicipi masakan Anda apakah rasanya sudah pas
  5. Kemudian sajikan selagi hangat dengan nasi hangat.

Itulah cara mudah membuat tumis kangkung di rumah. Anda juga bisa melihat resep sederhana lainnya di kuliner123.info.

Related posts: