Sejarah Terbentuknya PT Tripura Agro Persada

Mungkin disini masih banyak yang asing dengan nama perusahaan ini. Meskipun namanya tidak seterkenal itu, namun perusahaan ini memiliki saham yang besar sampai trillliunan. Jadi tidak heran kalau CEO dari perusahaan ini yaitu Arif Rachmat sawit terlihat begitu sukses dengan pendapatannya yang begitu banyak. Namun karena kurangnya informasi masyarakat tentang komoditi sawit, sehingga banyak yang masih asing dengan perusahaan ini.

Bagaimana Awal Berdirinya TAP?

Meskipun perusahaan TAP tidak seterkenal yang dibayangkan, namun perusahaan ini termasuk perusahaan yang menggerakkan perekonomian Indonesia. Lalu bagaimana awal berdirinya perusahaan ini? Perusahaan ini didirikan oleh Teddy Rahmat, orang yang pernah bekerja selama 30 tahun di Astra. Namun setelah itu dia bekerja sendiri dan mulai membangun usaha. Pada awalnya Teddy bersama timnya membangun perusahaan bernama PT Adira Finance.

Dan ternyata perusahaan yang di bangun oleh ayah Arif Rachmat sawit itu berkembang dengan pesat karena keprofesionalitasan para timnya dalam bekerja. Lalu karena perusahaan berkembang semakin maju sehingga membuat mereka sadar bahwa kemampuan mereka terbatas sehingga mereka menjual perusahaan kepada Bank Danamon dan hasil penjualannya dimasukkan ke bisnis batu bara yang dipimpin oleh kakaknya. Dan setelah sukses akhirnya mereka membuat PT TAP.

Dan PT Tripura Agro Persada sekarang berjalan dalam beberapa bisnis. Yaitu ada perkebunan kelapa sawit, dan juga perkebunan karet. Dan juga ada pertambangan batu bara juga. Selain itu mereka juga bekerja dengan Astra sehingga mereka menjadi penjual eksklusif Honda ritel di Jabar. Selain menjadi penjual, mereka juga bekerja sama dengan Astra dalam membuat komponen. Dan bisnisnya yang terakhir yaitu Rental Mobil yang bernama Assa Rental.

Jadi itulah sedikit cerita mengenai sejarah PT Tripura Agro Persada yang merupakan perusahaan besar yang menjalankan berbagai bisnis di Indonesia. Salah satu anak dari pendirinya yaitu Arif Rachmat sawit juga ikut berkontribusi dalam pendirian perusahaan tersebut dan membuat bisnis dalam bidang kelapa sawit yang mana menjadi komoditi utama perusahaan dan yang memiliki peran sebagai penggerak perekonomian Indonesia. Bahkan hanya dalam bisnis sawit ini arif sudah memperkerjakan sekitar 12.000 orang di dalamnya.

Related posts: