Sejuta Manfaat Si Buah Super, Delima

Delima, buah langka yang hidup di daerah tropis, merupakan salah satu buah yang memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan dan kecantikan. Warna merah yang sangat menggoda pada buah ini ternyata memiliki kandungan antioksidan yang tinggi dan kaya akan kandungan berbagai vitamin membuat delima dijuluki sebagai salah satu buah super atau superfruit. Sebenarnya, buah delima sudah dimanfaatkan sebagai pengobatan sejak tahun 16 Masehi oleh bangsa Mesir. Sedangkan saat ini, sari buah delima sudah banyak dijadikan sebagai bahan utama untuk membuat minuman jus kemasan. Sedangkan bagian kulit delima banyak dimanfaatkan untuk diekstrak dan dijadikan supplement.

Beberapa Kandungan Nutrisi Buah Delima

Si buah super satu ini memiliki segudang kandungan nutrisi yang sangat bermanfaat untuk kesehatan juga kecantikan. Berikut beberapa nutrisi yang terdapat pada buah delima.

  • Vitamin A
  • Vitamin C
  • Vitamin B
  • Vitamin B kompleks
  • Vitamin K

Manfaat Buah Delima

Dengan segudang nutrisi yang terkandung pada buah delima, tak mengherankan jika buah ini juga memiliki sejuta manfaat untuk kesehatan dan kecantikan.

  1. Pencegah penuaan dini

Buah delima terbukti dapat dijadikan sebagai bahan untuk mencegah munculnya keriput, dan bintik-bintik hitam pada kulit. Selain itu, delima juga dapat mempercepat proses regenerasi sel-sel kulit yang mati.

  1. Mencegah sel kanker

Kandungan antioksidan yang tinggi pada delima dapat menangkal radikal bebas yang merupakan salah satu penyebab sel kanker.

  1. Menjaga kesehatan organ pencernaan

Kandungan serat pangan yang tinggi pada delima meningkatkan proses pencernaan sekaligus menjaga organ-organ pencernaan.

  1. Merawat kesehatan gigi

Buah delima dipercaya dapat mencegah terjadinya plak pada gigi dan dapat mengatasi masalah mulut lainnya seperti sariawan karena kandungan vitamin C yang tinggi pada delima.

Si merah buah super, delima ternyata mengandung banyak sekali manfaat yang dapat kita gunakan untuk menjaga kesehatan tubuh sekaligus merawat kecantikan kita. Selain manfaatnya yang banyak, rasa dari buah delima itu sendiri juga sangat lezat dan juga menyegarkan.

Related posts: