Selain Tempat Sablon, Penggunaan Tinta Juga Perlu Dipertimbangkan

Ada banyak sekali jenis tinta yang digunakan dalam proses penyablonan. Dan tentunya tidak setiap tinta memiliki karakteristik yang sama. Untuk itulah, bagi kamu yang ingin bikin kaos sablon di tempat sablon di Jogja ada baiknya juga mempertimbangkan penggunaan tinta yang tepat. Dikhawatirkan apabila kamu tidak memilih jenis tinta yang tepat bisa berpengaruh terhadap ketahanan dan hasil akhir dari penyablonan. Semakin tepat tentunya akan semakin menarik warna yang dihasilkan sesuai dengan keinginan. Menentukan sebuah karakteristik tinta yang paling tepat untuk digunakan penyablonan bisa disesuaikan dengan keinginan si pembuat dengan berdasarkan banyak faktor lain seperti bahan kaos dan tujuan penyablonannya.

Pilih Tinta Berdasarkan Karakteristik Bahan Kaos

Menyesuaikan tinta berdasarkan jenis permukaan kaos adalah hal yang paling pertama untuk diperhatikan dalam menyablon. Dimana pun kamu menyablon termasuk di tempat sablon di Jogja sudah jelas tidak bisa menggunakan jenis tinta yang sembarangan. Menyesuaikannya dengan permukaan kaos yang akan kita sablon akan memberikan hasil yang maksimal. Warna menjadi lebih hidup dengan tingkat ketajamannya yang baik. Begitu juga dengan kerekatan warna tersebut sehingga akan memiliki daya tahan yang lama. Sangat disarankan juga bahwa untuk menyablon harus menggunakan kaos polos dan belum melalui proses penyablonan sebelumnya supaya hasilnya menjadi maksimal dengan ketahanan yang awet.

Untuk kaos berbagai katun biasanya akan cocok digunakan tinta rubber begitu juga dengan kaos non katun akan lebih pas ketika menggunakan tinta Plastisol. Setiap jenis tinta memang disesuaikan dengan karakteristik permukaan kaos yang akan dijadikan media cetak. Menggunakan ketebalan mencetak yang tepat akan mendapatkan hasil warna yang baik pula. semakin tebal tentunya akan semakin jelas warna yang akan dihasilkan. Sehingga akan semakin menarik juga hasil penyablonan pada kaos tersebut. Teknik penyablonan yang tepat memang diperlukan guna menunjang hasil yang lebih baik. Ketika itulah bagi kamu yang ingin memulai proses menyablon juga harus mempertimbangkan beberapa hal di atas. Supaya hasil menjadi maksimal pilihlah tempat sablon di Jogja yang paling memberikan hasil memuaskan begitu juga dengan harganya.

Related posts: