Sisi Unik Penggemar Anime

Anime merupakan kartun animasi yang berasal dari matahari terbit, Jepang dan sangat populer di dunia. Di Indonesia sendiri penggemar anime, atau dalam bahasa Jepang disebut sebagai otaku menempati peringkat 10 besar Negara yang memiliki jumlah penggemar anime terbanyak di dunia. Penggemar anime, tak hanya berada di kalangan anak-anak, tapi juga banyak orang dewasa yang memang sangat menyukai anime. Apakah Anda salah satu dari otaku Indonesia jika iya, Anda pasti juga memiliki keunikan-keunikan di bawah ini.

Keunikan yang Dimiliki Penggemar Anime

Dulu, penggemar anime sering dinilai sebelah mata oleh masyarakat luas karena dinilai menyukai hal yang tidak penting. nyatanya, penggemar anime memiliki banyak keunikan yang sedikit membawa pengaruh positif bagi mereka. Keunikan-keunikan tersebut akan dijelaskan dalam ulasan di bawah ini.

  1. Memiliki imajinasi yang tinggi

Seperti yang kita ketahui bahwa semua dunia yang tercipta di animeĀ  merupakan dunia imajinasi yang diciptakan oleh pembuatnya. Walaupun dunia tersebut sedikit banyak dipengaruhi oleh dunia nyata. Kisah yang disajikan juga ada beberapa yang merupakan based on true story yang kemudian diceritakan kembali melalui anime. Imajinasi tinggi yang disajikan oleh anime, secara sadar atau tidak sadar pasti akan mempengaruhi imajinasi penontonnya. Apalagi untuk anime yang memiliki genre fantasi, dunia yang tercipta dan alur yang disajikan sepenuhnya merupakan imajinasi yang dibuat oleh animator. Dan hal tersebut mempengaruhi daya imajinasi para otaku.

  1. Pintar berbahasa jepang

Anime adalah kartun animasi yang berasal dari jepang. Penyajiannya pun menggunakan bahasa jepang, walaupun ada beberapa anime yang sudah di dubbing ke dalam bahasa Indonesia. Namun, terkadang sensasi yang diberikan akan berbeda dengan suara percakapan alinya. Otaku yang mempunyai hobi menonton anime, kebanyakan akan mempunyai kemampuan berbahasa jepang yang lumayan karena efek menonton anime yang terlalu sering.

  1. Asyik sendiri

Walaupun jarang mengobrol dan sering terlihat menyendiri, nyatanya para otaku kadang terlalu asyik dengan dunia yang mereka ciptakan sendiri dengan melibatkan anime di dalamnya. Terkadang mereka sibuk download anime favorit mereka di situs Shirainime.com.

Related posts: