Solusi Tepat Obati Masuk Angin

Penyakit populer di Indonesia yang pasti dialami setiap orang adalah masuk angin. Masuk angin adalah kondisi dimana dalam tubuh terdapat sekumpulan gas yang tidak teratur. Kondisi ini menyebabkan sakit perut karena gas-gas tersebut terkumpul pada perut. Ada banyak faktor yang menyebabkan masuk angin. Penyebab utama dari masuk angin biasanya adalah kondisi cuaca yang terlalu dingin bersamaan perut dalam keadaan kosong. Hal ini sangat memungkinkan terjadinya masuk angin. Penyebab lain yang bisa menyebabkan masuk angin adalah kelelahan dan stres.

Bahan alami obat masuk angin

Walaupun masuk angin bukan penyakit yang serius, namun penyakit ini sering mengganggu aktivitas kita. Gejala umum yang ditimbulkan dari masuk angin diantaranya adalah kepala pusing, badan lemas, badan menggigil, mual, tidak nafsu makan dan suhu badan naik. Keadaan seperti ini tentu membuat kita terkendala untuk beraktivitas. Untuk mengatasi masuk angin, Anda bisa mengobati di rumah tanpa menggunakan obat-obatan dokter. Beberapa bahan alami yang bisa digunakan untuk mengatasi masuk angin adalah sebagai berikut:

  1. Jeruk

Sari buah jeruk atau air perasan jeruk dapat menjadi obat masuk angin. Air perasan jeruk dapat meningkatkan daya tahan tubuh. Lebih baik Anda konsumsi air perasan jeruk dalam keadaan hangat untuk membuat perut lebih hangat dan lebih lega.

  1. Jahe

Kandungan yang terdapat dalam jahe mampu mengatasi sakit perut akibat masuk angin. Anda dapat mendapatkan mudah minuman jahe ini pada penjual wedang jahe.

  1. Temulawak

Temulawak yang dicampur dengan kencur, jahe dan lidah buaya dapat mengatasi masuk angin. Dengan mengonsumsi minuman ini, gas yang tidak beraturan dalam perut bisa dikeluarkan dan perut menjadi lebih lega.

  1. Madu

Madu adalah makanan yang kaya akan khasiat dan mengatasi berbagai penyakit. Kandungan yang terdapat dalam madu mampu menetralkan suhu tubuh dan meningkatkan daya tahan tubuh. Sehingga, sakit perut akibat masuk angin bisa sembuh dengan mengonsumsi madu. Madu bisa dikonsumsi secara langsung ataupun dicampur dengan teh hangat.

Related posts: