Strategi CEO Arif Rachmat Dalam Meningkatkan Keuntungan Perusahaan

Perusahaan Triputra Agro Persada yang dipimpin oleh Arif Rachmat Triputra membubuhkan hasil yang melampaui target pada tahun 2017. Jadi pada tahun ini merupakan waktu yang tepat bagi pihak perusahaan untuk meningkatkan untung sebesar-besarnya sesuai dengan target yang ditetapkan. Keberhasilan dalam peningkatan hasil pastinya tidak terlepas dari tangan dingin sang pemimpin atau CEO. Nah, kini kita akan sedikit belajar mengenai strategi bisnis Arif Rachmat dalam langkah meningkatkan keuntungan perusahaan sehingga mampu diterapkan dalam bisnis yang dijalani.

Beberapa Strategi Yang Ditetapkan Arif Rachmat Dalam Langkah Meningkatkan Untung Perusahaan

Perusahaan Triputra Agro Persada merupakan perusahaan yang bergerak pada bidang perkebunan kelapa sawit. Perusahaan ini tidaklah bisa dianggap remeh. Berkembang pesatnya perusahaan dari yang bermula hanya perusahaan kecil dengan puluhan karyawan hingga besar dan memiliki ribuan karyawan seperti sekarang menandakan berhasilnya strategi yang diterapkan. Berikut strategi dari Arif Rachmat selaku CEO PT Triputra Agro dalam langkah meningkatkan keuntungan perusahaan:

  • Digitalisasi lahan

Mengubah cara penanaman dan perawatan kelapa sawit dari tradisional menjadi modern merupakan sebuah strategi yang diterapkan oleh Arif Rachmat Triputra dan perusahaan PT Triputra Agro Persada untuk meningkatkan keuntungan. Digitalisasi lahan dilakukan dengan pemasangan camera, drone, dan barcoding sistem. Langkah ini cukup tepat untuk pendeteksian kelapa sawit dan lahan sehingga kerugian bisa dihindari.

  • Membuat desa bebas api

Masalah kebakaran lahan adalah sebuah risiko yang sering ditemui ketika berbisnis kelapa sawit. Pihak PT Triputra Agro Persada memberikan penyuluhan bagi para karyawan yang sebagian adalah warga lokal untuk membuat desa bebas api. Langkah ini diyakini bisa menyadarkan masyarakat mengenai dampak buruk pembakaran hutan untuk membuka lahan baru. Pihak perusahaan juga bekerja sama dengan Kementerian Kehutanan dalam upaya penerapan strategi ini.

  • Penekanan biaya dengan pemaksimalan sumber daya

Arif Rachmat Triputra juga menyampaikan jika pihak perusahaan menerapkan sumber daya solar sebagai bentuk efisiensi sumber daya. Sedangkan pelatihan karyawan dilakukan untuk meningkatkan kualitas SDM sehingga mampu meningkatkan efektivitas kerja. Dengan kerja karyawan yang efektif inilah keuntungan perusahaan bisa lebih besar didapatkan.

Related posts: